Pakai Teknologi DCT, Apa Keunggulan Honda Twin Africa?

 
 
Pakai Teknologi DCT, Apa Keunggulan Honda Twin Africa?

Seperti yang brosis sudah pada tahu, salah satu keunggulan Honda Twin Africa 2016 ini yaitu pemakaian teknologi Dual Clutch Transmission atau DCT di sektor transmisi. Di motor Honda, teknologi ini baru bisa dinikmati di Honda NM4 Vultus dan Honda Twin Africa.

Salah satu perbedaan mencolok sekaligus keunggulannya yaitu nggak ada lagi tuas kopling sama sekali. Jadi, pergeseran gir diatur otmatis sama komputer. Canggih banget bukan. Nah, Brosis cukup mencet tombol D(rive) pas ngendarain Twin Africa. Teknologi ini otomatis bikin akselerasinya jadi lebih kencang, mantep banget kalau mau dibuat adu nyali di tanjakan.

Pas aktifin DCT, Brosis tingga neken tombol D. Nah, saat itu countershaft gigi ganjil bakal terhubung sama gir rasio 1 dan countershaft lainnya di gir 2. Selanjutnya tinggal pasrah sama motor pengaktif kopling.

Tapi kalau pengin ngerasain sensasi nyetir kayak motor biasa, Brosis bisa matiin fitur ini. Jadi, kamu bisa mengganti gir pakai tombol handlebar atau kaki dan tetap tanpa tanpa harus menarik tali kopling.

Jadi, di stang kemudi ada tombol (+) untuk upshift dan tombol (-) untuk downshift. Saat menekan +, sama saja kayak brosis menambah gigi perseneling, dan begitu pulsa sebaliknya. Mungkin yang belum terbiasa bakal merasa ribet. Tapi setelah nyoba beberapa waktu, brosis bakalan betah dan ngerasain sendiri kemudahannya.


 
 
 

NEWS & COMMUNITY