Laris, Ini Yang Bikin Honda CB500X ABS Menggoda

 
 
Laris, Ini Yang Bikin Honda CB500X ABS Menggoda

Brosis, dari enam model moge yang diluncurin PT AHM (Astra Honda Motor), CB500 Series termasuk yang paling laris. Belum meluncur aja, udah puluhan orang yang inden moge berkapasitas 500cc ini. Namun yang paling diincar ternyata tipe CB500X yang notabene model adventure. Kenapa?

Di atas kertas, sama seperti tipe 500 cc lain, dia dibekali mesin ganda paralel berkapasitas 471 cc, yang dilengkapi teknologi Dual Over Head Camshaft (DOHC) dengan tenaga 35 kW di putaran 8.000 rpm dan torsi mencapai 43 Nm di 7.000 rpm.

Mesin ini bisa nyemburin tenaga hingga 46 daya kuda dan torsi maksimum 43 Nm. Tenaganya mampu bikin lari hingga 176 km/jam. Udah lebih dari cukup buat diajak turing jarak jauh bro!

CB500X hadir dengan desain motor petualang, dengan fitur ABS yang sangat membantu saat pengereman di jalanan yang licin. Bagian depan menggunakan rem cakram dengan dua piston, sementara belakang pakai satu piston. Cakram ini punya pola wave disc di bagian depan dan belakang.

Honda CB500 Series dilengkapi desain rangka diamond shaped dan steeltube untuk penunjang performa. Tak hanya itu saja, Moge CB500X juga mengusung sistem suspensi generasi terbaru Honda buat mudahin ngendaliin setir, tetapi meski berdiameter 41 mm, suspensinya belum pakai sistem upside down.

Suspensi belakangnya sendiri pake jenis Pro-Link yang punya sembilan tingkat pengaturan. Lu mau gemuk, ceking, ataupun boncengan, dijamin bakalan tetap nyaman pas di atas jok.

Yang jelas, dari semua itu, tipe ini bergaya adventure yang kayaknya semakin asyik kalau diajak jalan jauh, apalagi melibas rute setengah off-road.


 
 
 

NEWS & COMMUNITY