Cari_Aman Yang Keren

Sepeda motor telah menjadi bagian dari gaya hidup dan identitas diri si pengendara. Beragam motor dengan konsep berbeda disuguhkan untuk menjawab semakin beragamnya karakter dan kebutuhan gaya hidup konsumen saat ini.

Disadari atau tidak, konsep tersebut ikut memengaruhi para pemotor dalam berbusana. Hal itu tercermin dari tampilan yang lebih stylish dan keren dengan busana sesuai karakter dan gaya hidupnya.

Di sisi lain, penggunaan perlengkapan berkendara pun bukan cuma sebagai alat pelindung saja, tapi sebagai langkah Cari_Aman untuk menunjang tampilan yang keren. Penggunaan helm, misalnya.

Diantara perlengkapan berkendara seperti jaket, sarung tangan dan sepatu, helm adalah perlengkapan berkendara paling diwajibkan. Saking wajibnya, penggunaannya diatur dalam undang-udang No.22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Pasal 106 ayat (8) yang berbunyi: "Setiap orang yang mengemudikan Sepeda Motor dan Penumpang Sepeda Motor wajib mengenakan helm yang memenuhi standar nasional Indonesia."

Sama seperti motor, si pelindung kepala inipun telah menjadi bagian dari gaya hidup pengendara yang tak terpisahkan.

Beragam pilihan helm dengan bentuk dan corak bisa dipilih sesuai karakter dan selera. Bahkan lebih dari itu, pemotor pun bisa menyesuaikan model helm dengan motornya agar bisa tampil lebih stylish dan keren. Karena tampil keren adalah hak setiap pengendara sepeda motor.

Tampilan keren akan semakin keren jika didukung dengan gaya berkendara yang mengutamakan keamanan dan selamatan, tak agresif dan menghormati hak pengguna jalan raya lainnya.