Gerry Salim Siap Beraksi di Sirkuit MotoGP Le Mans

Jakarta ? Seri ketiga Moto3 CEV Junior World Championship akan digelar di lintasan balap Sirkuit Le Mans, Perancis dan dilakoni pebalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim pada akhir minggu ini (19-20/5). Di sirkuit yang juga digunakan untuk ajang MotoGP ini, Gerry akan berusaha untuk memberikan aksi terbaiknya bagi bangsa Indonesia.

Sebagai salah satu sirkuit terpanjang di dunia, sirkuit Le Mans memiliki panjang 4,2 km dan didominasi oleh tikungan yang membuat karateristik sirkuit ini stop and go. Kondisi ini akan menguji para pebalap untuk tetap fokus dalam melakukan pengereman maupun memacu akselerasi motornya saat keluar dari tikungan. Hal ini membuat Gerry harus tetap waspada apalagi perubahan cuaca yang kerap terjadi di Le Mans tentu menjadi tantangan tersendiri.

Atmosfer dari MotoGP di seri ketiga CEV Moto3 Junior World Championship di sirkuit Le Mans tentu akan menjadi pengalaman berharga yang bisa didapat Gerry. Meskipun belum memiliki pengalaman balap di sirkuit Le Mans, namun arek Suroboyo ini optimis dengan hasil yang maksimal. Hasil di seri kedua Valencia yang belum maksimal tentu menjadi penyemangat bagi Gerry untuk membuktikan kemampuannya.

?Meskipun saya belum memiliki pengalaman di sirkuit Le Mans, tapi saya telah mendapatkan pengalaman di seri Valencia. Saya pun coba mempelajari sirkuit Le Mans berdasarkan pengalaman dari pebalap-pebalap lain di sirkuit ini tahun lalu. Semoga dalam seri Le Mans saya bisa mendapatkan hasil yang maksimal,? ujar Gerry.

GM Marketing Planning & Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan AHM akan terus mendukung talenta balap Tanah Air menjadi bagian dalam sejarah sebagai kebanggan bangsa. Hal ini merupakan komitmen perusahaan untuk terus mendukung mewujudkan mimpi mereka hingga mampu menapak ke MotoGP dengan semangat Satu Hati untuk Indonesia Juara.

?Tidaklah mudah untuk bisa berada di sirkuit yang sama dengan para pebalap MotoGP dan hal ini tentu menjadi pengalaman berharga bagi Gerry. Kami terus menemani dan mendukung perjuangan Gerry hingga sampai tahap ini. Kami optimis, kerja keras Gerry dalam memberikan hasil terbaik pada seri ketiga CEV Moto3 Junior World Championship dan menjadi kebanggaan bangsa,? ujar Indraputra.

CEV International Championship akan digelar sebanyak 8 seri untuk Moto3 Junior World Championship yang diikuti Gerry Salim dan 7 seri untuk Moto2 European Championship yang diikuti Dimas Ekky Pratama. Seri pertama dan kedua telah digelar di Estoril (25/3), Valencia (29/4), dilanjutkan Le Mans (20/5) khusus kelas Moto3, Barcelona (10/6), Aragon (29/7), Jerez (30/9), Albacete (14/10), dan Valencia (25/11).

Recent Post

Filosofi Desain Helm Pebalap Binaan Astra Honda

Jakarta – Grafis helm para pebalap biasanya mengandung arti atau filosofi tersendiri untuk mengekspresikan diri. Tak terkecuali pelindung kepala para pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) yang tergabung dalam Astra Honda Racing Team (AHRT).

see more
Mario Suryo Aji Kembali Balapan di Eropa, Siap Banggakan Bangsa

Jakarta – Mario Suryo Aji kembali mendapat kesempatan berjuang mengibarkan Merah Putih di Eropa. Salah satu pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) berusia 16 tahun tersebut siap berjibaku di FIM CEV Moto3 Junior World Championship musim 2020 yang diisi banyak pebalap berbakat dari seluruh dunia.

see more
Cara Pebalap Astra Honda Merawat Baju Balap

Jakarta ? Musim balap tahun 2020 masih rehat sejenak. Tapi para pebalap muda kebanggaan Bangsa yang tergabung dalam Astra Honda Racing Team (AHRT) selalu mempersiapkan diri. Mulai dari kebugaran tubuh, mental, hingga pernik pendukung lain. Tak terkecuali, wearpack (baju balap) yang lama menggantung.

see more

Follow Us on Twitter

Like Us on Facebook