GERRY SALIM KEMBALI BERJAYA DI SIRKUIT SENTUL PADA AJANG IRS 2016

Jakarta ? Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim kembali menunjukan dominasinya di ajang Indospeed Racing Series (IRS) kelas Supersports 600cc. Gerry Salim berhasil meraih podium pertama setiap race seri ketiga IRS di Sentul International Circuit (13-14/8).

Setelah double podium di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) seri keempat di Sentul International Circuit pekan lalu, kali ini Gerry Salim kembali menunjukan talenta tingginya dengan kembali menjuarai ajang balap nasional IRS 2016. Dengan raihan ini, pebalap AHRT tersebut telah meraih 5 podium pertama dan 1 podium kedua sampai dengan seri ketiga ajang IRS 2016.

Kepercayaan diri Gerry Salim sudah terlihat dari sejak start. Pada lap awal, Gerry Salim langsung mampu masuk ke posisi terdepan dan menjaga konsistensi sepanjang balap untuk terus berada di posisi pertama.

Raihan tersebut juga tidak lepas dari peran mekanik handal AHRT yang mampu menjadikan CBR600RR tunggangan Gerry Salim tampil maksimal.

Gerry Salim pun mampu finish di urutan pertama pada race pertama dengan total waktu 00:24:48.314. Pebalap AHRT lain, Irfan Ardiansyah dan Rheza Danica Ahrens juga menunjukan hasil positif pada race pertama (13/8) dengan finish di posisi ke-4 dan ke-5.

Pada race kedua (14/8), perlombaan berlangsung semakin ketat bagi para pebalap. Aksi saling salip pun kerap terjadi antara para pebalap sampai dengan lap terakhir. Gerry Salim akhirnya finish pada posisi terdepan dengan total waktu 00:24:45.578, hanya berselisih 0.115 detik dengan pebalap dibelakangnya. Sementara itu Irfan Ardiansyah finish di posisi ke-4 dan Rheza Danica tidak dapat menyelesaikan balap dikarenakan mengalami masalah pada mesin di lap ke-4.

?Terima kasih untuk team AHRT yang sudah menyiapkan setting-an yang tepat di setiap race sehingga saya bisa memacu motor dengan keyakinan tinggi. Berada di tim AHRT merupakan kebanggaan bagi saya. Melalui kerjasama yang luar biasa ini, saya yakin mampu terus memberikan podium pertama di putaran selanjutnya? Ujar Gerry Salim.

GM Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) Agustinus Indraputra pun semakin meyakini prestasi yang telah dicetak pebalap binaan AHM ini mampu membawa mereka terus berprestasi di ajang balap lainnya yang lebih tinggi hingga level MotoGP.

?Dua pekan lalu tim dan pebalap AHRT telah memberikan kebanggaan bagi bangsa dengan menjuarai balap ketahanan di Suzuka dan dilanjutkan triple podium di ajang ARRC 2016 (6-7/8). Minggu ini konsistensi tim dan pebalap ditunjukan lagi dengan meraih posisi pertama di ajang balap nasional IRS 2016. Melalui AHRT dan pembinaan balap berjenjang, kami yakin bangsa ini mampu menurunkan pebalapnya di ajang MotoGP,? ujarnya.

Dengan raihan tersebut, saat ini Gerry Salim memuncaki kelasemen sementara IRS 2016 dengan 145 point. Rekan setimnya, irfan di posisi ke 2 dan Rheza di posisi ke 6. IRS 2016 menyisakan dua kalendar balap yang akan diselenggarakan pada bulan Oktober dan November di sirkuit Sentul International Circuit.

Recent Post

Filosofi Desain Helm Pebalap Binaan Astra Honda

Jakarta – Grafis helm para pebalap biasanya mengandung arti atau filosofi tersendiri untuk mengekspresikan diri. Tak terkecuali pelindung kepala para pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) yang tergabung dalam Astra Honda Racing Team (AHRT).

see more
Mario Suryo Aji Kembali Balapan di Eropa, Siap Banggakan Bangsa

Jakarta – Mario Suryo Aji kembali mendapat kesempatan berjuang mengibarkan Merah Putih di Eropa. Salah satu pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) berusia 16 tahun tersebut siap berjibaku di FIM CEV Moto3 Junior World Championship musim 2020 yang diisi banyak pebalap berbakat dari seluruh dunia.

see more
Cara Pebalap Astra Honda Merawat Baju Balap

Jakarta ? Musim balap tahun 2020 masih rehat sejenak. Tapi para pebalap muda kebanggaan Bangsa yang tergabung dalam Astra Honda Racing Team (AHRT) selalu mempersiapkan diri. Mulai dari kebugaran tubuh, mental, hingga pernik pendukung lain. Tak terkecuali, wearpack (baju balap) yang lama menggantung.

see more

Follow Us on Twitter

Like Us on Facebook