ANDI GILANG DAN DIMAS EKKY SUDAH MEMULAI BALAPAN DI PEKAN TERAKHIR MUSIM INI

Dua pebalap Astra Honda Racing Team sudah menyelesaikan latihan bebas mereka di Valencia dengan feeling yang bagus. Mereka berharap bisa melakukan lebih banyak perbaikan saat kualifikasi hari ini.

Sejak kemarin, Andi Gilang dan Dimas Ekky sudah menjajal sirkuit di seri terakhir FIM CEV di Valencia ini. Pebalap Indonesia ini sudah mencoba trek dalam 2 sesi lathan bebas. Kondisi cuaca cerah di pagi hari dan sedikit berawan di siang hari. Di kelas Moto3 Junior World Championship, sesi latihan bebas diberi waktu yang cukup lama. Maklum, di kelas ini diikuti oleh 57 pebalap, biar tidak terjadi penumpukan dan demi pertimbangan keamanan, latihan bebas dibagi dalam 2 grup.

Andi Gilang berada di grup B bersama pebalap-pebalap papan atas seperti Raul Fernandez atau Marcos Ramirez, mereka adalah pebalap yang sedang bersaing merebut Title Moto3 Junior World Championship. Pebalap Indonesia ini memulai dengan mencoba beberapa settingan dan membuat beberapa peningkatan dengan motornya. Di latihan bebeas pertama, hasilnya kurang bagus dan tidak sesuai harapan, Andi mengalami beberapa kendala dengan motornya saat memasuki tikungan. Tapi di sesi kedua Andi Gilang menemukan settingan dan posisi riding yang tepat, alhasil feeling lebih baik dan catatan waktunya menajam.

Dimas Ekky juga menghadapi kendala di hari pertamanya, tapi akhirnya mampu membuat kemajuan besar. Di latihan bebas pertama, pebalap Astra Honda Racing Team ini tidak bisa mendapatkan feeling yang bagus seperti saat balapan di seri Jerez lalu. Tapi di sesi kedua, dengan kondisi cuaca yang lebih berawan, pebalap Indonesia ini mampu membukukan catatan waktu yang lebih baik dan lebih percaya diri dengan settingan motornya.

Andi Gilang akan menghadapi sesi kualifikasi hari ini pukul 10:20 dan 14:25 (waktu setempat), sedangkan Dimas Ekky pukul 12:00 dan 16:05 (waktu setempat).

“Hari ini kami sudah melakukan banyak hal untuk mendapatkan setup motor terbaik. Di FP2 kami sudah melakukan perbaikan dibanding FP1. Saya mendapatkan feeling yang bagus sejak awal sesi 2, terutama di bagian ban belakang. Sekarang saya masih terus menghimpun data untuk menghadapi sesi kualifikasi hari ini. Ini adalah minggu terakhir di balapan FIM CEV, jadi saya akan berusahan keras memberikan yang terbaik.” - Andi Gilang

“Kami sudah melakukan perbaikan pada suspensi, tapi saya merasa masih kurang. Hari ini tim akan fokus melakukan perbaikan di suspensi depan. Karena, terbukti saat suspensi belakang diganti, handling notor lebih enak, makanya kami coba untuk mengganti bagian depan. Kondisi trek sangat bagus, tapi karena saya datang dari Indoensia, saya merasa di sini lebih dingin. Trek di sini dihiasi banyak tikungan yang berbeda, dan lebih banyak nikung ke kiri, jadi saya harus mengubah gaya balap saya di sini. Hal ini sangat penting untuk mendapatkan setup yang bagus untuk menghadapi sesi kualifikasi.” - Dimas Ekky Pratama

Recent Post

ANDI GILANG DAN DIMAS EKKY KEMBALI HADAPI SULITNYA SIRKUIT CATALUNYA

Jakarta – Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Andi “Gilang” Farid Izdihar dan Dimas Ekky Pratama akan berjuang menaklukkan sulitnya sirkuit Catalunya,

see more
GERRY SALIM DOMINASI KELAS AP250 ARRC SERI SUZUKA

Suzuka, Jepang – Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Gerry Salim kembali menggenggam gelar double winner

see more
ENAM PEBALAP ASTRA HONDA RACING TEAM BAKAL BERAKSI DI SUZUKA

Sebanyak enam pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) pada kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC) dan Asia Talent Cup (ATC) bakal beraksi di Sirkuit Internasional Suzuka, Jepang.

see more

Follow Us on Twitter

Like Us on Facebook

customer care

Honda Customer Care

ASTRA-HONDA.COM: Jl. Laksda Yos Sudarso - Sunter 1
Jakarta 14350, Indonesia
Tel. 0811-9-500-989