Afridza dan Adenanta Finis 10 Besar di Motegi

Setelah balapan kedua Idemitsu Asia Talent Cup di Motegi, Afridza Munandar masih punya peluang bersaing memperebutkan gelar juara berkat hasil finis di posisi ketujuh, dengan dua balapan tersisa pada putaran terakhir di Malaysia. Rekan satu timnya, Adenanta Putra, finis di posisi kedelapan, tetapi sudah keluar dari persaingan memperebutkan gelar juara. Herjun Firsdaus finis di posisi ke-12 di Motegi, sementara Hildhan Kusuma ke-14. Abdul Gofar Mutaqim tidak bisa menyelesaikan balapan karena terjatuh pada lap kedua.

Seperti pada balapan pertama, Afridza Munandar tidak melakukan start dengan baik dan berada di posisi ke-10 setelah lap pertama, terjebak bersama para pebalap yang lebih lambat, yang membuatnya tidak bisa mengikuti grup depan yang lansung melaju cepat dan membuka jarak. Di grup kedua, juga ada Adenanta dan Herjun. Di belakang mereka ada Hildhan di posisi ke-15, dan Gofar di posisi ke-17. Tetapi, Gofar tidak bisa melanjutkan balapan karena terjatuh pada lap kedua.

Di grup kedua, Afridza dan Adenanta bersaing ketat dengan pebalap-pebalap lain dan saling mendahului. Mereka akhirnya bisa memenangi persaingan. Para pebalap Astra Honda Racing Team ini finis di depan grup ini. Afridza finis di posisi ketujuh dan Adenanta di posisi kedelapan. Herjun yang juga berada di grup ini akhirnya finis di posisi ke-12, sementara Hildhan ke-14.

Dengan hasil ini, Afridza Munandar kini berada di peringkat ketiga, 27 poin tertinggal dari sang pemuncak, dengan dua balapan tersisa di Malaysia. Adenanta Putra berada di posisi kelima (62 poin tertinggal), diikuti Herjun Firdaus yang berada di posisi kedelapan, Abdul Gofar Mutaqim ke-13 dan Hildhan Kusuma ke-15. Putaran terakhir Idemitsu Asia Talent Cup akan berlangsung di Sepang International Circuit (Malaysia), 2-3 November.

Recent Post

Filosofi Desain Helm Pebalap Binaan Astra Honda

Jakarta – Grafis helm para pebalap biasanya mengandung arti atau filosofi tersendiri untuk mengekspresikan diri. Tak terkecuali pelindung kepala para pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) yang tergabung dalam Astra Honda Racing Team (AHRT).

see more
Mario Suryo Aji Kembali Balapan di Eropa, Siap Banggakan Bangsa

Jakarta – Mario Suryo Aji kembali mendapat kesempatan berjuang mengibarkan Merah Putih di Eropa. Salah satu pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) berusia 16 tahun tersebut siap berjibaku di FIM CEV Moto3 Junior World Championship musim 2020 yang diisi banyak pebalap berbakat dari seluruh dunia.

see more
Cara Pebalap Astra Honda Merawat Baju Balap

Jakarta ? Musim balap tahun 2020 masih rehat sejenak. Tapi para pebalap muda kebanggaan Bangsa yang tergabung dalam Astra Honda Racing Team (AHRT) selalu mempersiapkan diri. Mulai dari kebugaran tubuh, mental, hingga pernik pendukung lain. Tak terkecuali, wearpack (baju balap) yang lama menggantung.

see more

Follow Us on Twitter

Like Us on Facebook