Adenanta Putra Raih Podium di Malaysia untuk Mengenang Afridza Munandar

Pebalap Astra Honda Racing Team ini finis di posisi ketiga pada balapan yang digelar untuk mengenang Afridza Munandar. Herjun Firdaus finis di posisi keempat, Hildhan Kusuma ketujuh, sementara Abdul Gofar terjatuh.

Setelah meninggalnya Afridza Munandar akibat kecelakaan tragis pada lap pembuka balapan pertama di Malaysia, Sabtu (2/11/2019), para pebalap IDEMITSU Asia Talent Cup memutuskan bahwa balapan kedua, yang merupakan balapan terakhir musim ini, akan tetap digelar untuk mengenang pebalap yang musim ini telah berjuang bersama tersebut. Adenanta Putra mempersembahkan podium untuk rekan satu timnya di Astra Honda Racing Team tersebut, sementara Herjun Firdaus finis di posisi keempat. Hildhan Kusuma finis ketujuh, sementara Abdul Gofar Mutaqim terjatuh dan berhenti dari balapan.

Para pebalap Astra Honda Racing Team berada di grup kedua dengan jumlah besar sejak awal balapan, dan bertahan hingga mendekati akhir. Pada lap pamungkas, mereka melakukan gebrakan terakhir. Setelah berada di posisi keempat pada hampir sepanjang balapan, Adenanta berhasil maju dan akhirnya finis di posisi ketiga.

Di belakangnya, Herjun Firdaus melintasi garis finis di urutan keempat, naik tiga posisi pada lap terakhir. Rekan satu timnya, Hildhan Kusuma, menutup balapan dengan berada di posisi ketujuh. Abdul Gofar Mutaqim terjatuh saat balapan tersisa delapan lap dan tidak bisa menyelesaikan balapan.

Dengan hasil balapan akhir pekan ini, posisi ketiga klasemen akhir IDEMITSU Asia Talent Cup 2019 jadi milik almarhum Afridza Munandar. Adenanta Putra menutup musim dengan berada di peringkat keempat. Tiga pebalap Astra Honda Racing Team lainnya yang menjalani musim pertama di ATC, yaitu Herjun Firdaus berada di posisi kedelapan dan di urutan kedua terbaik untuk kategori rookie of the year, Hildhan Kusuma di posisi ke-12, sementara Abdul Gofar Mutaqim ke-14.

SEPANG INTERNATIONAL CIRCUIT (Malaysia)

Length: 5543m

Left corners: 5

Right corners: 10

Longest straight: 920m

Width: 16m

Recent Post

Filosofi Desain Helm Pebalap Binaan Astra Honda

Jakarta – Grafis helm para pebalap biasanya mengandung arti atau filosofi tersendiri untuk mengekspresikan diri. Tak terkecuali pelindung kepala para pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) yang tergabung dalam Astra Honda Racing Team (AHRT).

see more
Mario Suryo Aji Kembali Balapan di Eropa, Siap Banggakan Bangsa

Jakarta – Mario Suryo Aji kembali mendapat kesempatan berjuang mengibarkan Merah Putih di Eropa. Salah satu pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) berusia 16 tahun tersebut siap berjibaku di FIM CEV Moto3 Junior World Championship musim 2020 yang diisi banyak pebalap berbakat dari seluruh dunia.

see more
Cara Pebalap Astra Honda Merawat Baju Balap

Jakarta ? Musim balap tahun 2020 masih rehat sejenak. Tapi para pebalap muda kebanggaan Bangsa yang tergabung dalam Astra Honda Racing Team (AHRT) selalu mempersiapkan diri. Mulai dari kebugaran tubuh, mental, hingga pernik pendukung lain. Tak terkecuali, wearpack (baju balap) yang lama menggantung.

see more

Follow Us on Twitter

Like Us on Facebook