Adenanta Putra Raih Podium di Malaysia untuk Mengenang Afridza Munandar

Pebalap Astra Honda Racing Team ini finis di posisi ketiga pada balapan yang digelar untuk mengenang Afridza Munandar. Herjun Firdaus finis di posisi keempat, Hildhan Kusuma ketujuh, sementara Abdul Gofar terjatuh.

Setelah meninggalnya Afridza Munandar akibat kecelakaan tragis pada lap pembuka balapan pertama di Malaysia, Sabtu (2/11/2019), para pebalap IDEMITSU Asia Talent Cup memutuskan bahwa balapan kedua, yang merupakan balapan terakhir musim ini, akan tetap digelar untuk mengenang pebalap yang musim ini telah berjuang bersama tersebut. Adenanta Putra mempersembahkan podium untuk rekan satu timnya di Astra Honda Racing Team tersebut, sementara Herjun Firdaus finis di posisi keempat. Hildhan Kusuma finis ketujuh, sementara Abdul Gofar Mutaqim terjatuh dan berhenti dari balapan.

Para pebalap Astra Honda Racing Team berada di grup kedua dengan jumlah besar sejak awal balapan, dan bertahan hingga mendekati akhir. Pada lap pamungkas, mereka melakukan gebrakan terakhir. Setelah berada di posisi keempat pada hampir sepanjang balapan, Adenanta berhasil maju dan akhirnya finis di posisi ketiga.

Di belakangnya, Herjun Firdaus melintasi garis finis di urutan keempat, naik tiga posisi pada lap terakhir. Rekan satu timnya, Hildhan Kusuma, menutup balapan dengan berada di posisi ketujuh. Abdul Gofar Mutaqim terjatuh saat balapan tersisa delapan lap dan tidak bisa menyelesaikan balapan.

Dengan hasil balapan akhir pekan ini, posisi ketiga klasemen akhir IDEMITSU Asia Talent Cup 2019 jadi milik almarhum Afridza Munandar. Adenanta Putra menutup musim dengan berada di peringkat keempat. Tiga pebalap Astra Honda Racing Team lainnya yang menjalani musim pertama di ATC, yaitu Herjun Firdaus berada di posisi kedelapan dan di urutan kedua terbaik untuk kategori rookie of the year, Hildhan Kusuma di posisi ke-12, sementara Abdul Gofar Mutaqim ke-14.

SEPANG INTERNATIONAL CIRCUIT (Malaysia)

Length: 5543m

Left corners: 5

Right corners: 10

Longest straight: 920m

Width: 16m

Recent Post

ANDI GILANG DAN DIMAS EKKY KEMBALI HADAPI SULITNYA SIRKUIT CATALUNYA

Jakarta – Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Andi “Gilang” Farid Izdihar dan Dimas Ekky Pratama akan berjuang menaklukkan sulitnya sirkuit Catalunya,

see more
GERRY SALIM DOMINASI KELAS AP250 ARRC SERI SUZUKA

Suzuka, Jepang – Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Gerry Salim kembali menggenggam gelar double winner

see more
ENAM PEBALAP ASTRA HONDA RACING TEAM BAKAL BERAKSI DI SUZUKA

Sebanyak enam pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) pada kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC) dan Asia Talent Cup (ATC) bakal beraksi di Sirkuit Internasional Suzuka, Jepang.

see more

Follow Us on Twitter

Like Us on Facebook

customer care

Honda Customer Care

ASTRA-HONDA.COM: Jl. Laksda Yos Sudarso - Sunter 1
Jakarta 14350, Indonesia
Tel. 0811-9-500-989