• Home
  • Posisi Kedua yang Berharga bagi Afridza Munandar di Motegi

Posisi Kedua yang Berharga bagi Afridza Munandar di Motegi

Balapan Idemitsu Asia Talent Cup pertama akhir pekan ini di Motegi menampilkan perjuangan Afridza Munandar bangkit dari posisi ke-10 hingga akhirnya finis di posisi kedua, di kondisi lintasan yang sulit karena efek hujan lebat. Hasil ini mengantarnya naik ke posisi kedua di klasemen. Adenanta Putra terjatuh pada lap pertama, sementara Herjun Firdaus finis di posisi ketujuh, Abdul Gofar Mutaqim ke-11, dan Hildhan Kusuma – yang memulai balapan dari posisi paling belakang di grid – finis ke-14.

Kondisi lintasan memang sulit karena hujan lebat yang terjadi di Motegi sepanjang akhir pekan ini. Ada beberapa pebalap yang terjatuh pada lap-lap awal, termasuk Adenanta Putra, hingga akhirnya hanya 15 pebalap yang bisa menyelesaikan balapan. Afridza Munandar merupakan salah satunya, setelah berjuang keras bangkit dari posisi ke-10 pada lap-lap awal hingga akhirnya finis di posisi kedua. Hasil ini mengantar pebalap Astra Honda Racing Team tersebut naik satu posisi di klasemen yaitu ke posisi kedua, 25 poin tertinggal dari sang pemuncak.

Herjun Firdaus, yang start dari baris terdepan setelah tampil kuat pada sesi kualifikasi dengan berada di posisi ketiga, kehilangan beberapa posisi saat start. Namun, dia membalap dengan konsisten dan akhirnya menyelesaikan balapan yang sulit ini dengan finis di posisi ketujuh. Abdul Gofar Mutaqim start dari posisi ke-14 dan akhirnya finis di posisi ke-11. Sementara itu, Hildhan Kusuma, yang sempat mengalami masalah motor pada saat akan menjalani lap pemanasan dan harus start dari posisi paling belakang, tetap bisa meraih poin setelah finis di posisi ke-14.

Hasil balapan ini sangat membuka peluang Afridza untuk bersaing memperebutkan gelar juara, sementara Adenanta juga masih punya peluang dengan berada di posisi keempat, tetapi 59 poin tertinggal dari pemimpin klasemen. Herjun berada di posisi ke-8 klasemen, sementara Abdul ke-12, dan Hildhan ke-15. Mereka akan menjalani balapan kedua di Motegi pada Minggu (20/10/2019) pukul 08.30 WIB.

Follow Us on Twitter

Like Us on Facebook