• Home
  • Ini Dia Pembeli Pertama Replika Motor Marquez
Ini Dia Pembeli Pertama Replika Motor Marquez

Brosis sudah tahu dong kalau Honda ngeluarin replika motor balap Marc Marquez versi jalan rayanya, Honda RC213V-S. Nah, ini dia nih Brosis pembeli pertama yang beruntung membawa pulang motor tersebut. Namanya John Brown yang ngelola diler motor Honda di Manchester, Inggris. Nah, pacuan MotoGP versi berlampu ini bakal bersanding sama motor koleksi Brown lainnya seperti Honda CBR900RR, Honda VF1000F, Honda VTR1000 SP1 dan SP2 sampai Honda RC30.

Honda RC213V-S digadang sebagai motor yang biaya produksinya paling mahal yang pernah dilansir oleh pabrikan lho Brosis! Makanya untuk 2015 hanya satu unit yang diantar ke kastemer. Menurut Honda, mereka akan mengumumkan pemilik RC213V-S selanjutnya tahun ini.

“Saat pertama kali mendengar soal proyek ini, saya langsung mematok target motor ini harus jadi milik saya. Dan begitu dijual, saya langsung mendaftar ke website. Saat saya menerima telpon dari Honda yang mengatakan bahwa pesanan saya diterima, bagi saya itu adalah hari terindah,” girang Brown.

Mesin 999cc 4 tak 4 valve DOHC berkonfigurasi V4 merupakan senjata utama Honda RC213V-S Brosis. Mau tahu performanya? Jangan kaget ya kalau kita bilang tenaganya mencapai 102PS pad 8000rpm dengan torsi 90Nm pada 8000 rpm. Galak kan? Nah biar nggak ditilang, pabrikan sayap kepak sudah membekali motor ini dengan lampu depan dan belakang, spion, speedometer, muffler dengan catalytic convertor, dudukan plat nomor, standar samping sampai klakson. Aman deh.. Gaspol….

Follow Us