• Home
  • Ini Dia Fasilitas Yang Brosis Dapatkan Saat Membeli Motor Honda
Ini Dia Fasilitas Yang Brosis Dapatkan Saat Membeli Motor Honda

Memilih motor tentunya nggak bisa sembarangan. Kalau soal Motor Honda sih dijamin Brosis enggak salah pilih. Selain fiturnya yang komplit, banyaknya tipe motor Honda bikin Brosis bisa memilih motor sesuai peruntukannya. Buat Touring, ada New MegaPro FI atau CB150R Streetfire. Buat harian, ada Honda Verza dan berbagai varian bebek serta matic. Kalau mau motor berperforma tinggi, jelas Brosis bisa pilih Honda CBR series atau sekalian Honda Big Bike nih.

Nah, pilih motornya udah nih. Saatnya memboyong pacuan baru ke rumah. Tapi fasilitas dari Honda enggak sampai disitu aja. Pastikan Brosis mendapatkan hal-hal ini kala motor telah sampai ke rumah. Ada apa aja nih?

Yang pertama sih pastinya setiap pembelian satu unit motor Honda Brosis pasti mendapatkan 1 buah helm standard dan sudah SNI. Untuk setiap jenis motor helm yang diberikan akan berbeda. Untuk tipe motor bebek dan matic helm half face, tetapi untuk tipe Scoopy.  Sedangkan untuk tipe motor sport, helmnya full face.

Lalu pastikan juga Brosis mendapatkan toolkit. Toolkit adalah paket alat-alat dan perlengkapan yang diperlukan untuk sebuah motor. Setiap tipe motor toolkit yang diberikan berbeda-beda. Berikut ini jenis toolkit yang didapat pada masing-masing tipe motor.Untuk tipe bebek dan matic terdiri dari : obeng dan kunci busi. Sedangkan untuk tipe sport terdiri dari : obeng, kunci busi, kunci 12, kunci 14 dan kunci shock.

Biasanya Dealer Honda akan memberikan satu jaket Dealer untuk pembelian satu unit motor (pada jaket tersebut tertera nama Dealer dan nomor telepon). Kadang untuk promo tertentu Brosis akan mendapatkan jaket special motor tersebut.  Tetapi tidak semua Dealer akan memberikan jaket kepada customer, hal ini tergantung dari kebijakan Dealernya ya.

Lalu Brosis akan mendapatkan berbagai buku seperti buku pedoman pemilik, buku service dan garansi.Nah buku ini enggak cuman jadi hiasan dan pajangan doang! Isinya informasi mengenai prosedur pengoperasian motor maupun tentang pengetahuan keselamatan dan juga cara merawat motor dengan baik. Baiknya sih dibaca-baca yah!

Kemudian Brosis akan diberikan jatah service gratis. Prosedur service gratis ini bisa Brosis baca dengan lengkap di buku servis.  Brosis dianjurkan untuk service pada kilometer atau bulan yang sudah ditentukan, apabila terlewat dari ketentuan tersebut service gratis tidak dapat dilakukan dan Brosis harus membayar jasa service dan oli sesuai dengan ketentuan Ahass (bengkel resmi Honda).

Lalu bagaimana saat membeli motor Honda tapi Brosis tidak mendapatkan hal-hal tersebut. Yang pertama, tanyakan dulu pada dealernya. JIka memang tidak ada, atau ada kecurangan dari dealer, langsung saja kontak Honda Customer Care Center di nomor 1-500-989 yah!