Facebook Twitter Instagram YouTube
  • Home
  • corporate profile

Sepeda motor kini bukan hanya menjadi sarana trannsportasi produktif bagi masyarakat Indonesia. Sepeda motor sudah menjadi bagian dari hobi dan gaya hidup, bahkan bisa mengantarkan pada prestasi tertentu yang membanggakan. Untuk menemani masyarakat beraktivitas dan menggapai beragam mimpinya, PT Astra Honda Motor menghadirkan solusi mobilitas bagi masyarakat dengan produk dan layanan terbaik. Sejak pertama kali hadir di Indonesia, sepeda motor Honda selalu dicintai dan dipercaya menjadi partner berkendara masyarakat. Berbekal kepercayaan ini,

PT Astra Honda Motor secara konsisten melakukan inovasi pada produk dan teknologinya, terus meningkatkan layanan di jaringan penjualan dan purna jual Honda, serta intens beraktivitas dan berkomunikasi dengan masyarakat melalui berbagai platform.

Sebagai bagian dari bangsa Indonesia, PT Astra Honda Motor senantiasa memperkuat kontribusinya di berbagai bidang, seperti keselamatan berkendara, pendidikan, lingkungan, dan pemberdayaan masyarakat. Diharapkan perusahaan akan terus tumbuh dan berkembang bersama masyarakat dan dapat menjadi salah satu perusahaan kebanggaan bangsa Indonesia

Nama Perusahaan : PT Astra Honda Motor
Status Perusahaan : Perseroan Terbatas
Status Investasi : PMA (Penanaman Modal Asing)
Tanggal Pendirian : 11 Juni 1971 (d/h Federal Motor)
Aktivitas : Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM), Manufaktur,
Perakitan dan Distributor Sepeda Motor HONDA
Kapasitas Produksi : 5.300.000 unit/tahun
Status Kepemilikan : 50% PT. Astra International Tbk
50% Honda Motor Co., Ltd
Referensi Standar : JIS (Japan Industrial Standard)
SII (Standar Industri Indonesia)
SNI (Standar Nasional Indonesia)
HES (Honda Engineering Standard)
ISO 9001
ISO 14001
ISO 17025
OHSAS 18001
JAM KERJA
Kantor : 07.30 – 16.30 WIB
Pabrik Shift I : 07.00 – 16.00 WIB
Pabrik Shift II : 16.00 – 24.00 WIB
Pabrik Shift III : 24.00 – 07.00 WIB
Jumlah Karyawan : 25.817 (Maret 2020)

ALAMAT

Kantor Pusat & Pabrik Perakitan Sunter
Jl. Laksda Yos Sudarso, Sunter I
Jakarta 14350
Telp 021 6518080
Fax 021 6521889

Pabrik Perakitan Pegangsaan
Jl. Raya Pegangsaan 2 km 2.2 Kelapa Gading
Jakarta 14250
Telp 021 46822510
Fax 021 4613640

Pabrik Perakitan Cikarang
Kawasan Industri MM2100,
Jl. Raya Kalimantan Blok AA-1
Cikarang Barat, Jawa Barat
Telp 021 89981818
Fax 021 8980859

Pabrik Perakitan Karawang & AHM Parts Centre
Kawasan Industri Indotaisei,
Kota Bukit Indah, Karawang
Jawa Barat
Telp 0264 8379090

Main Dealer

VISI & MISI

PT Astra Honda Motor, perusahaan yang menjalankan fungsi produksi, penjualan dan pelayanan purna jual yang lengkap untuk kepuasan pelanggan dan memiliki:

AHM ingin menjadi pemimpin pasar sepeda motor di Indonesia dan menjadi pemain kelas dunia, dengan mewujudkan impian konsumen, menciptakan kegembiraan bagi konsumen dan berkontribusi kepada masyarakat Indonesia.

-VISI-

Menciptakan solusi mobilitas bagi masyarakat dengan produk dan pelayanan terbaik.

-MISI-

One HEART mencerminkan hubungan yang mendalam antara pengendara dan sepeda motornya.

Melalui OneHEART, Honda ingin membangun hubungan yang erat dengan setiap pengendara sepeda motor Honda. Karena Honda mengerti bahwa, sepeda motor bukan sekedar alat transportasi melainkan sarana untuk mencapai mimpi dan juga merefleksikan gaya, kepribadian dan karakter mereka.

Oleh karena itu di setiap hal dan setiap waktu, Honda selalu ada di samping mereka serta menjadi partner hidup yang terus mendukung untuk mencapai cita-cita dan mimpi mereka.

Kebersamaan | Dukungan | Meraih Mimpi

Selama lebih dari 40 tahun Honda menjadi partner terpercaya bagi hampir 30 juta masyarakat Indonesia. Kebersaman dalam setiap aktivitas, membuat Honda senantiasa memahami dan menjadi partner terpercaya bagi masyarakat Indonesia.

Honda ingin selalu bersama dan menyatu dengan masyarakat Indonesia serta memberikan dukungan untuk melalui setiap tantangan hidup dalam mencapai setiap mimpi.

Honda senantiasa berbagi misi masa depan yang menginspirasi masyarakat Indonesia agar berani bermimpi yang akan memberikan semangat untuk hidup lebih baik,

Inilah semangat One HEART.

Honda senantiasa mengajak kita semua untuk terus berusaha meraih mimpi dengan semangat satu hati yang ditunjukkan dalam jingle One HEART.

Kita sangatlah beda
jalani hidup kita
tapi kita satu
mimpi kita satu.
Bersama jelajah dunia,
buanglah semua ragu.

One HEART .. One HEART
terus melangkah bersama satu hati
One HEART .. One HEART
ooo One HEART ..
One HEART .. One HEART
terus melaju lupakan masa lalu
One HEART .. One HEART
o ….. o
One HEART .. One HEART

Selalu melangkah pasti.
Mengejar cita-cita.
Senantiasa menghidupkan mimpi.
Hidup dengan semangat yang menginspirasi.
Honda menyatu dengan mereka, generasi muda Indonesia.
Honda selalu menemani masyarakat Indonesia mencapai mimpinya.
Inilah semangat satu hati yang kami sampikan melalui One HEART.

SEJARAH

PT Astra Honda Motor (AHM) merupakan pelopor industri sepeda motor di Indonesia. Didirikan pada 11 Juni 1971 dengan nama awal PT Federal Motor.

1971 – 1980
PT Astra Honda Motor (AHM) merupakan pelopor industri sepeda motor di Indonesia. Didirikan pada 11 Juni 1971 dengan nama awal PT Federal Motor. Saat itu, PT Federal Motor hanya merakit, sedangkan komponennya diimpor dari Jepang dalam bentuk CKD (completely knock down). Tipe sepeda motor yang pertama kali di produksi Honda adalah tipe bisnis, S 90 Z bermesin 4 tak dengan kapasitas 90cc. Jumlah produksi pada tahun pertama selama satu tahun hanya 1500 unit, namun melonjak menjadi sekitar 30 ribu pada tahun dan terus berkembang hingga saat ini. Sepeda motor terus berkembang dan menjadi salah satu moda transportasi andalan di Indonesia.
1981-2000
Pada tahun 1981, PT Federal Motor mencapai 1 juta produksi sepeda motor Honda. Seiring dengan penerimaan masyarakat yang tinggi, PT Federal Motor mendirikan pabrik kedua di Pegangsaan dan meningkatkan kapasitas produksi menjadi 2 juta unit per tahun pada 1996.
2001 – 2010
Pada tahun 2001, PT Federal Motor dan beberapa anak perusahaan merger menjadi satu dengan nama PT Astra Honda Motor. Empat tahun kemudian, pabrik ketiga sepeda motor Honda dibangun di Cikarang sehingga total kapasitas produksi meningkat menjadi 3 juta unit per tahun.
Pada 2010, PT Astra Honda Motor memperkenalkan One Heart. atau Satu Hati. sebagai filosofi perusahaan, yang mencerminkan hubungan mendalam antara pengendara dan sepeda motornya. Melalui semangat One Heart. atau Satu Hati., PT Astra Honda Motor dan jaringannya di seluruh Indonesia menegaskan komitmennya untuk menemani konsumen beraktivitas mencapai mimpi ditemani sepeda motor Honda sebagai partner berkendara terbaik.
2011 – 2020
Berkomitmen terus mengembangkan kendaraan ramah lingkungan, PT Astra Honda Motor mendeklarasikan penerapan teknologi fuel injection (PGM-FI) pada seluruh sepeda motor Honda secara bertahap mulai 2011. Pada 2013, PT Astra Honda Motor hanya memproduksi dan memasarkan sepeda motor yg berteknologi injeksi.
Terus meningkatnya permintaan sepeda motor Honda mendorong PT Astra Honda Motor membangun pabrik keempat di Karawang pada 2014. Pabrik yang menerapkan teknologi terdepan di dunia ini terus dikembangkan hingga diputuskan peningkatan kapasitas produksinya yang membuat total kapasitas produksi PT Astra Honda Motor meningkat menjadi 5,3 juta unit per tahun pada 2015. Pada tahun 2015, PT Astra Honda Motor berhasil mencatatkan produksi motor ke 50 juta yang merupakan prestasi pertama di industri sepeda motor di Indonesia bahkan untuk tingkat ASEAN. Selain itu, PT Astra Honda Motor juga mulai memasarkan jajaran motor big bike Honda yang dilengkapi layanan premium melalui jaringan Big Wing Honda.
Pada tahun yang sama, sejalan dengan kualitas produk sepeda motornya yang semakin kompetitif, PT Astra Honda Motor berhasil masuk ke pasar motor di luar negeri dengan melakukan ekspor perdana Honda BeAT ke Filipina. Ekspor ini kini telah merambah ke manca negara. Dari kawasan Asia hingga Amerika.
Pada 2019, untuk pertama kalinya PT Astra Honda Motor memperkenalkan produk berbasis teknologi listrik melalui Honda PCX Electric sebagai jawaban atas tren elektrifikasi sepeda motor masa depan.