• Home
  • Honda Rilis Video Perakitan RC213VS
Honda Rilis Video Perakitan RC213VS

Brosis, melalui akun Facebook Honda Motor HK, produsen berlogo sayap mengepak ini telah merilis sebuah video yang memperlihatkan dapur perakitan motor sport andalan mereka RC213VS. Melalui video berdurasi 3 menit 52 detik, terihat para insinyur sedang mempersiapkan mesin yang akan dipasangkan pada kuda besi replika andalan Honda di lintasan balap MotoGP.

Namun, video perakitan yang telah beredar memperlihatkan RC213VS yang akan dijual untuk para konsumen, bukan spesifikasi resmi yang digunakan Marc Marquez ataupun Dani Pedrosa. Setiap bagiannya dirancang khusus baik komponen eksternal maupun internal berupa mesin berikut komponen dalamannya.

Berbeda dengan pabrik perakitan sepeda motor pada umumnya, RC213VS dirakit per komponen dan sebelum digabungkan komponen terlebih dulu harus dilakukan pengecekan oleh para insinyur Honda agar dapat mendapatkan hasil yang memuaskan.

Menurut berita yang beredar Brosis, Honda RC213-V versi jalan raya telah diserahkan ke beberapa konsumennya, sayangnya untuk dijual masal motor sport ini dianggap tidak sesuai dengan spesifikasi sesungguhnya, dikarenakan perbedaan kebijakan mengenai tenaga mesin yang diberlakukan oleh tiap Negara.

Menurut catatan, model ini untuk wilayah Eropa telah dipersenjatai dengan tenaga sebesar 159 Hp, sedangkan untuk pasar AS, motor ini dibatasi pada 101 Hp. Bahkan, di Negara asalnya, Jepang, tenaga yang dibopong oleh RC 213-V hanya mencapai 70 Hp.

Follow Us