• Home
  • Hari yang Bersejarah Bagi Astra Honda Racing Team di Sentul
HARI YANG BERSEJARAH BAGI ASTRA HONDA RACING TEAM DI SENTUL

Gerry Salim, Rheza Danica dan Andi Gilang menyapu bersih tiga podium di balapan kelas AP250, Gerry menjadi pebalap Indonesia pertama yang memenangi balapan kelas ini di Sentul. Di SS600, Dimas Ekky juga menjuarai balapan dengan hasil akhir yang menggembirakan.

Sabtu ini menjadi hari yang bersejarah bagi Astra Honda Racing Team dan Indonesia di gelaran Asia Road Racing Championship Sentul. Di race pertama kelas Asia Production 250cc, tim AHRT mengukir prestasi yang belum pernah terjadi sebelumnya: Gerry Salim menjadi pebalap Indonesia Pertama yang memenangi seri AP250 di Indonesia, didampingi oleh rekan setimnya Rheza Danica dan Andi Gilang yang memborong semua podium di kelas ini bagi tim. Di kelas SuperSports 600cc, Dimas Ekky juga berhasil menyenangkan para pendukungnya, meraih podium pertamanya di balapan ini setelah melalui aksi menarik di lap terakhir.

Di balapan kelas AP250 Gerry Salim mampu melesat ke depan, berusaha konsisten menjaga jarak hingga 3 detik untuk meraih kemenangannya yang keenam dari enam kali balapan yang diikutinya tahun ini. Rheza Danica dan Andi Gilang harus memulai balapan dengan susah payah, start dari posisi ke-12 dan ke-7, tapi memperlihatkan perjuangan yang luar biasa melawan 3 pebalap lainnya untuk merebut 2 podium yang tersisa. Sekali lagi, kekuatan motor Honda CBR250RR, motor yang dibikin di Indonesia ini menjadi kunci kesuksesan pebalap-pebalap tim ini.

Dimas Ekky bergabung dalam pesta kemenangan Astra Honda Racing Team, meraih juara musim ini di kelas SS600. Start dari posisi ketiga, hanya perlu dua lap Dimas sudah berada di depan. Dimas mencoba menjaga konsistensi sepanjang balapan, tapi sempat berbuat kesalahan di lap akhir, tapi akhirnya bisa diperbaikinya dan merebut kembali posisinya hingga menjadi juara.

Balapan race kedua akan dihajat esok hari Minggu. Kelas AP250 dipentas pukul 14:05 dilanjutkan SS600 pada pukul 15:05 waktu setempat. Astra Honda Racing Team akan berusaha mengulang sukses hari ini di hadapan fans Indonesia.

“Sepanjang latihan dan kualifikasi, saya terus berusaha keras dan tetap fokus agar bisa mempertahankan tradisi podium apalagi balap di negara sendiri. Akhirnya saya bisa dapat setting yang sangat sempurna untuk Honda CBR250RR. Saya bisa meraih kecepatan terbaik untuk langsung meninggalkan lawan-lawan dari awal lap. Terima kasih buat tim dan mekanik serta dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia.”

“Pada saat start sedikit melakukan kesalahan ban depan terangkat tapi saya tetep focus untuk mengejar pembalap pertama, namun Gerry salim kuat. saya bersyukurr Kita bertiga dapat mengisi podium Dan berharap dapat terulang esok Hari di take ke dua.”

“Sungguh balapan yang sangat ketat. Penentuan juara ditentukan hingga lap terakhir tikungan terakhir. Sejak lap-lap awal saya mencoba tidak berbuat kesalahan. Sehingga saya leading hingga lap terakhir. Saya sempat membuat kesalahan di lap pamungkas, tapi berhasil memperbaikinya di 2 tikungan terakhir. Alhamdulillah saya berhasil podium pertama. Kemenangan ini saya persembahkan buat Indonesia, buat keluarga, kru, tim serta Irfan Ardiansyah. Semoga Irfan cepat diberikan kesembuhan dan kembali ke lintasan. Kini saya akan fokus untuk balapan kedua besok. Semoga saya bisa mengulang sukses hari ini.”

“Saya sangat senang Ada di podium 2 dan podium lainnya di isi rekan Satu tim saya. terima kasih atas kerja sama Tim terbaik sehingga dapat menciptakan balap race 1 ini dengan sempurna, say berharap diesok Hari dapat hasil positif kembali.”

Galeri Foto
Informasi Sirkuit

Follow Us