• Home
  • Gerry, Andi, dan Mario Siap Hadapi Putaran Kedua Terakhir Musim Ini
Gerry, Andi, dan Mario Siap Hadapi Putaran Kedua Terakhir Musim Ini

Circuito de Albacete akhir pekan ini menjadi tuan rumah putaran kedua terakhir FIM CEV, yang akan menyajikan dua balapan Moto2 European Championship dan satu balapan Moto3 Junior World Championship.

Pebalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim, Andi Gilang, dan Mario Suryo Aji kembali beraksi akhir pekan ini pada putaran kedua terakhir FIM CEV 2019 di Albacete. Ketiga pebalap ini melanjutkan petualangan di Spanyol setelah meraih hasil bagus dua pekan lalu, ketika mereka berhasil finis 10 besar di kategori masing-masing di Sirkuti Jerez, yang juga menunjukkan kemajuan mereka baik di kelas Moto3 maupun Moto2.

Di kelas Moto2 European Championship, Andi Gilang kembali bergabung dengan Gerry Salim untuk menjalani dua balapan yang akan digelar Minggu (13/10/2019). Ini akan menjadi penampilan ketiga Andi di kelas ini, setelah sebelumnya turun di Barcelona – di mana dia finis di posisi ke-12 dan kelima – lalu di Jerez ketika dia finis di posisi ke-8. Gerry datang ke Albacete dalam performa terbaik setelah mencatat hasil terbaiknya musim ini pada putaran sebelumnya di Jerez, dengan hasil finis di urutan ke-9. Andi dan Gerry saat ini berada di peringkat ke-16 dan ke-17 klasemen, dengan koleksi poin sama yaitu 23.

Mario Suryo Aji juga tengah bersemangat setelah hasil yang diraih di Jerez. Pebalap muda Indonesia ini mencatat hasil terbaiknya pada sesi kualifikasi musim ini dengan berada di urutan ketiga yang memberinya posisi start di baris terdepan untuk Astra Honda Racing Team di kelas Moto3. Meskipun terjatuh pada balapan pertama, dia mampu bangkit dan akhirnya finis di posisi ke-9 pada balapan kedua. Mario saat ini berada di posisi ke-16 klasemen FIM Moto3 Junior World Championship dengan 26 poin.

FIM CEV di Albacete akan menyuguhkan satu balapan Moto3 Junior World Championship pada Minggu pukul 18.00 WIB, dan dua balapan Moto2 European Championship pada pukul 16.00 dan 19.00 WIB. Ketiga balapan ini bisa disaksikan secara langsung melalui channel resmi FIM CEV di Youtube.

ALBACETE CIRCUIT (Spanyol)

Length: 3550 m.

Left corners: 6

Right corners: 8

Longest straight: 595 m.

Width: 10 m.

Constructed: 1990

Modified: 2015