• Home
  • Dua Pebalap Supersport AHRT Kenalkan Helm Baru Di Suzuka, Jepang
Dua Pebalap Supersport AHRT Kenalkan Helm Baru Di Suzuka, Jepang

Seri ketiga Asia Raod Race Championship diputar di sirkuit Suzuka, Jepang Sabtu Minggu lalu (4-5/6). Kesempatan itu, digunakan oleh dua rider Supersport dari Astra Honda Racing Team untuk mengenalkan grafis terbaru dari helm mereka. Meski berbeda tampilan, tapi keduanya mengusung tema sama: Nasionalisme Indonesia.

Dimas Ekky Pratama menyematkan bendera Merah Putih dengan grafis melingkar. Mulai sisi kiri, kanan hingga belakang. Paling eye catching justru pada logo negara Indonesia, Garuda Pancasila. Pengerjaannya sangat detail hingga gambar-gambar pada 5 sila di dada Burung Garuda terlihat jelas.

Gerry Salim memperlihatkan nasionalisme dan semangat kedaerahan Surabaya sebagai tempat lahirnya.  Tulisan I AM dibuat dengan latar belakang Merah Putih sebagai simbol bendera Indonesia. Sedangkan Bonex bermakna Bondo Nekat alias Modal Nekat, sebuah kalimat yang sangat kental dengan semangat juang dan identitas Arek Suroboyo. Kalimat ini sudah ada jauh sebelum dipakai sebagai simbol suporter bola.

Dimas Ekky:
“Balapan di luar negeri, saya mesti punya identitas jelas. Helm salah satu cara yang mudah memperkenalkan asal usul kita. Dengan Merah putih dan Garuda Pancasila, orang akan mudah tahu, darimana saya berasal.”

Gerry Salim :
“Seri Suzuka bertepatan dengan ulang tahun kota Surabaya. DI helm ini saya gabungkan semangat nasionalisme sebagai bangsa Indonesia, tanpa melupakan ucapan ulang tahun saya kepada kota kelahiran saya.”

Follow Us