• Home
  • 900 Bikers Honda Rayakan HUT RI Ke-70
900 Bikers Honda Rayakan HUT RI Ke-70

Jakarta  – Sekitar 900 bikers Honda menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70 dengan mengadakan turing ke tempat bersejarah dan silahturahmi antar komunitas. Beragam aksi sosial dan diskon layanan purna jual juga digelar PT Astra Honda Motor (AHM) dan jaringan main dealernya menemani masyarakat ‎mengisi hari kemerdekaan ini.

Bersama main dealer Honda wilayah Jawa-Bali, AHM menggelar “Streetfire Parade Hari Kemerdekaan” di 6 kota besar  yang diikuti 420 bikers pecinta Honda CB150R StreetFire. Di pulau Sumatera, 300 bikers Honda berpartisipasi pada gelaran Sumut Honda Bikers Day 2015 yang mengusung tema “Berbeda Tetap Satu Hati” dan 180 bikers Honda dari 9 komunitas Honda bergabung bersama merayakan kemerdekaan di pulau Batam dengan beragam permainan khas Agustusan di pantai Mirota. Acara ini diprakarsai oleh PT Capella Dinamik Nusantara (CDN), main dealer Honda wilayah Aceh, Riau, dan Kepulauan Riau (Kepri).

Tepat tanggal 17 Agustus, Sekitar 420 bikers pecinta sepeda motor Honda CB150R StreetFire di Jawa-Bali menggelar parade dan turing keliling kota menyusuri serta melakukan aksi sosial di tempat-tempat bersejarah dan taman makam pahlawan, seperti Museum Kebangkitan Nasional dan Monumen Nasional – Jakarta, Gedung Sate dan Gedung Konferensi Asia Afrika (KAA) – Bandung, Museum Ronggowarsito – Semarang, Museum Jendral Sudirman dan Taman Makam Pahlawan Kusumanegara – Yogyakarta, Makam Pahlawan Kusuma Bangsa – Surabaya, serta aksi tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Margarana Tabanan – Bali.

Rangkaian acara pada kegiatan StreetFire Hari Kemerdekaan dikemas dengan beragam hiburan dan aneka lomba khas Agustusan. Selain itu, masyarakat dapat pula mencoba motor terbaru All New Honda CB150R StreetFire yang  hadir sebagai motor sport naked dengan spesifikasi tinggi. Model ini telah dilakukan pembaruan secara menyeluruh di semua sisi yaitu desain, performa, dan chassis bodi.

Setidaknya tercatat ‎sejumlah komunitas sepeda motor Honda yang berpartisipasi dalam Parade StreetFire Hari Kemerdekaan . Mereka antara lain adalah 50  anggota Honda Streetfire Club Indonesia (HSFCI) Jakarta, 70 orang anggota Ikatan Motor Honda Bandung (IMHB),  100 orang anggota paguyuban dan Club Honda CB150R Streetfire – Semarang, 70 orang anggota Jogja StreetFire Club (JOSEFIC), 100 orang anggota Paguyuban Honda CB150R Streetfire – Surabaya, dan 30 orang Komunitas Honda Streetfire Club Indonesia (HSFCI) Bali. 

Kegiatan Streetfire Parade Hari Kemerdekaan bekerjasama dengan 6 jaringan main dealer Honda yaitu, PT Mitra Phinastika Mulia (MPM) main dealer Honda wilayah Jawa Timur dan NTT, PT Daya Adicipta Mustika (DAM) main dealer Honda wilayah Jawa Barat, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) main deaer Honda wilayah DKI Jakarta dan Tangerang, Astra Motor Semarang main dealer Honda wilayah Jawa Tengah, dan Astra Motor Yogyakarta  main dealer Honda wilayah DIY Yogyakarta.

Sementara itu, Sumut Honda Bikers Day yang diadakan CV Indako Trading Co, main dealer area Sumatera Utara, diramaikan oleh 300 anggota 17 komunitas sepeda motor Honda di provinsi ini. Beragam aktifitas  dikemas dalam ‎permainan berantai untuk para bikers di 10 lokasi bersejarah yang jadi ikon kota medan antara lain Istana Maimun, Menara Tirtanadi, dan Tugu Perjuangan Sambu. Permainan bertajuk Cross City Rally “Find Heart” ini dipusatkan di The KOP Futsal, Medan (16/8).

Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan semangat Satu Hati menjadi landasan AHM dan seluruh jaringan main dealer Honda untuk bersama-sama merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia dengan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat.‎

“Bersama para bikers setia Honda, kami berupaya bersama menghormati perjuangan para pahlawan dengan beragam aktifitas yang bermanfaat dan menginspirasi kebaikan di antara sesama. Seperti yang telah dicontohkan para pahlawan kita.”

Sementara itu, aksi sosial digelar Trio Motor, main dealer Honda area Kalimantan Tengah dan Selatan bersama 58 dilernya memberikan beasiswa terhadap 58 anak berprestasi yang berasal dari keluarga kurang mampu (17/8). Semangat kebersamaan juga diwujudkan melalui beasiswa kepada 30 orang siswa berprestasi (20/8) dan pengobatan gratis kepada 200 anggota Veteran Republik Indonesia di wilayah Jawa Timur oleh MPM‎ (22/8).

Follow Us on Twitter

Like Us on Facebook