[MotoRev] Karakter Terbaru


Release Date : Rabu, 22 September 2010
Media : MotorRev, at page 12-13
Author/Journalist : nandar

PT Astra Honda Motor (AHM) kembali merilis sepeda motor baru  untuk memperkuat penetrasinya di pasar motor nasional. Kali ini AHM  meluncurkan sport terbaru New MegaPro dengan perubahan total yang signifikan, yaitu: desain, mesin dan rangka, serta fitur yang canggih. New MegaPro mengusung desain street fighter dengan karakter yang berotot, padat (massive), aerodinamis dan modern.

Desain bodinya pun tampil lebih gagah dan sporti. Dilengkapi cowl, clear lens, multirelfector & visor serta garis desain yang menyatu dengan lampu depan (balance), sehingga terlihat lebih gagah, dan memberi kesan layaknya motor besar dengan garis bodi yang aerodinamis. "Peluncuran New MegaPro  ini menunjukkan komitmen Honda untuk memenuhi keinginan konsumen di setiap segmen, baik beb'ek, skutik, maupun sport. Kami optimistis Honda akan selalu menjadi pilihan semua kalangan," ujar Executive Vice President Director PT AHM Johannes Loman.

Panel meter New MegaPro mengombinasikan sistem analog tachometer & digital speedometer (dilengkapi jam digital) yang membuatnya lebih lengkap, akurat, informatif dan mudah dilihat. Desain panel meter pun terlihat lebih dinamis, kompak, bergaya & modern.

Tangki bensin  bergaya hi-mount tank yang tampil lebih gagah serta bentuk garis yang menyatu dengan advanced shroud. Tempat duduk ganda (double sear) model hip up menawarkan kenyamanan baik untuk pengendara maupun yang dibonceng. Dengan mengaplikasikan fitur adjustable monoshock berperforma tinggi dengan sistem dua pegas (atas dan bawah), dimana pegas bagian bawah dapat disetel (keras atau lembut) sesuai kebutuhan.

Dari sisi mesin, New MegaPro dibekali  mesin baru XRP Engine (X-tra Responsive Performance Engine) 150cc, 4 tak, SOHC, 5 percepatan, yang bertenaga untuk berkendara di perkotaan, hemat bahan bakar & ramah lingkungan. Mesin baru ini telah menggunakan Low Friction Parts seperti: piston bertekstur (rough surface piston), roller rocker arm & crankshaft bearing yang berfungsi mengurangi gesekan sehingga membuat mesin menjadi lebih efisien dan menghemat penggunaan bahan bakar. Teknologi CECS (Crankcase Emission Control System) yang mengatur gas buang dari crankcase sehingga mencegah pelepasan emisi ke udara serta SASS (Secondary Air Supply System) Euro 2 yang memberikan suplai udara bersih (02) yang akan mengurangi emisi dengan membakar gas-gas sisa pembakaran di exhaust. Dilengkapi dengan Throttle Position Sensor + CDI with 12 Ignition Mapping, yang dapat meningkatkan ketepatan respon mesin terhadap putaran throttle dan membuat pembakaran lebih sempurna, sehingga tenaga dan konsumsi bahan bakarnya akan lebih optimal, terutama untuk kondisi stop and go dalam kepadatan lalu lintas.

Presiden Direktur PT AHM Yusuke Hori mengatakan kehadiran New MegaPro ini akan semakin melengkapi pilihan masyarakat Indonesia yang ingin memiliki motor Honda. "Kami berharap New MegaPro dengan desain dan mesin baru akan diterima dengan baik oleh pecinta sepeda motor sport di Indonesia," ujarnya. Target pasar New MegaPro ini adalah pria muda dewasa dengan usia 20-30 tahun yang merupakan profesional muda bergaya hidup modern, aktif, dinamis dan ingin tampil macho.

AHM memasarkan New MegaPro dengan harga on the road DKI Jakarta Rp 19.500.000 (tipe Casting Wheel/ CW) dan Rp 18.300.000 (tipe Spoke wheel/SW). Tipe CW memiliki  empat pilihan warna yaitu brave black, strong silver, renegade red, brace blue. Sementara tipe SW menyodorkan tiga pilihan warna: brave black, strong silver, dan renegade red. 

© PT ASTRA HONDA MOTOR. All Right Reserved