Home » News » Press Release » Tutup Musim Balap 2016, Pebalap Honda Sabet 4 Gelar Juara di Grand Final Motoprix 2016

Tutup Musim Balap 2016, Pebalap Honda Sabet 4 Gelar Juara di Grand Final Motoprix 2016

Jakarta – Akhiri musim balap 2016, tim dan pebalap Honda yang didukung oleh PT Astra Honda Motor (AHM) kembali meraih prestasi dengan mempersembahkan 4 gelar juara nasional dari 6 kelas yang dilombakan pada Grand Final Kejuaran Nasional Motoprix 2016 di Sidrap, Sulawesi Selatan (17-18/12). Kemenangan tersebut menjadi bukti semakin kuatnya tim dan pebalap Honda hasil pembinaan balap berjenjang AHM.

mp1-race-2

Pebalap Honda (tengah) Andi Farhat, (kiri) Anggi Permana dan (kanan) Handy Tuahatu berhasil sapu bersih podium kelas bergengsi MP1 di race kedua Grand Final Kejuaran Nasional Motoprix 2016 di Sidrap, Sulawesi Selatan (18/12). Pada kejuaraan tersebut, Andi Farhat dari tim balap Astra Racing Team Sulsel berhasil meraih mimpinya menjadi juara nasional di kelas tertinggi MP1 menggunakan New Honda Sonic 150R.

Melewati dua hari yang melelahkan, para tim dan pebalap Honda dalam Motoprix 2016 berhasil mendominasi ajang tersebut dengan mengungguli 73 pebalap terbaik Tanah Air dari lima region Motoprix 2016 yang berlomba di 4 kelas tersebut pada malam Grand Final. Para pebalap yang berhasil meraih mimpinya menjadi juara nasional tersebut antara lain Andi Farhat dari tim balap Astra Racing Team Sulsel di kelas tertinggi MP1 (bebek 150cc tune up seeded) dengan motor tunggangannya New Honda Sonic 150R dan di kelas MP2 (bebek 125cc tune up seeded) diraih oleh Awhin Sanjaya yang merupakan siswa Astra Honda Racing School dan saat ini bermain untuk tim balap Sidrap MPM Honda KYT Nissin IRC Trijaya.

Di kelas lainnya, juara nasional di kelas MP5 (bebek 150cc standar pemula) dan MP6 (bebek 125cc standar pemula) diraih oleh Derry Satrio dari tim balap Honda Deli Indako Nissin FDR NHK MMS Holly 56 dan Maulana Ibrahim dari tim balap Honda Lilo AK TDR KYT Aracer Hogo FDR Bone. Selain itu melengkapi hasil gemilang tersebut, tim dan pebalap Honda lainnya juga berhasil mengamankan dua posisi runner up di kelas MP5 dan MP6 serta empat posisi runner up kedua yaitu di kelas MP1, MP2, MP4 dan MP5.

andi-farhat

GM Marketing Planning & Analysis Agustinus Indraputra mengapresiasi pencapaian tim dan pebalap Honda yang telah menoreh prestasi lebih tinggi di tahun ini. Sebagai ungkapan apresiasinya, AHM juga turut memberikan beragam hadiah pembinaan bagi tim dan pebalap yang telah meraih juara selama ajang Motoprix 2016.

“Kami bangga dan berterima kasih atas kerja keras dan hasil yang diraih oleh para tim serta pebalap Honda mulai dari awal kejuaraan Motoprix 2016 di masing-masing region sampai malam final di Sidrap. Kami harap prestasi tersebut terus berlanjut dan menjadi pemicu semangat bagi tim dan pebalap muda lain di tanah air untuk memberikan yang terbaik di musim balap tahun depan,” ujar Indraputra.

New Honda Sonic 150R Juarai 4 Region

Prestasi gemilang dan berbagai torehan sejarah baru pun telah dihasilkan dari sejak kompetisi awal yang ketat di lima region selama Motoprix 2016 yaitu Sumatera, Jawa, Nusatenggara & Bali, Kalimantan dan Sulawesi.

Salah satunya adalah pertama kalinya Honda menjuarai region Jawa. Terlebih gelar juara tersebut diraih menggunakan sepeda motor New Honda Sonic 150R yang untuk pertama kalinya turun di ajang Motoprix. Tidak hanya sekedar juara, prestasi yang diraih pun langsung di kelas paling bergengsi yaitu MP1 melalui Boy Arby dari tim balap Honda Kawahara FDR KYT NGK. Honda juga berhasil memboyong juara umum region Jawa pada kelas MP2 melalui Ahwin Sanjaya dari tim balap Sidrap MPM Honda KYT Nissin IRC Trijaya.

Selain itu, New Honda Sonic 150R juga berhasil untuk pertama kalinya mendukung Honda menjadi juara umum di region Sumatera di kelas MP1 melalui Ivon Nanda tim Honda Kita Kita Kawahara NHK IRC RCB SSS Mimaki dan di kelas MP5 melalui Deri Satrio Sunarso, tim balap Honda Deli Indako NISSIN FDR NHK MMS Holly 56.

Sedangkan di region Sulawesi, 4 juara umum berhasil diraih dari 6 kelas yang dilombakan. Juara umum MP1 & MP2 diraih oleh Andi Farhat Astra Racing Team Sulsel dan juga di MP5 dan MP6 diraih oleh Maulana Ibrahim, tim Honda Lilo AK TDR KYT Aracer Hogo FDR Bone.

Pada region Nusa Tenggara & Bali, Honda meraih juara umum pada kelas MP4 (bebek 125cc tune up pemula) dengan pebalapnya Ricky Susanto dari tim balap Honda Puma Bali Furukawa AHRS NHK WRX. Pada region Kalimantan, New Honda Sonic 150R juga mampu menemani Yossie Legisadewo dari tim Astra Racing Team Pontianak meraih juara kedua di kelas tertinggi MP1.

Melalui prestasi tersebut, New Honda Sonic 150R telah berhasil menemani pebalap Honda dalam meraih gelar juara di empat region yang berbeda pada musim balap pertamanya di Motoprix.

“Meskipun ini adalah tahun pertama keikutsertaannya di Motoprix, tetapi kami senang New Honda Sonic 150R telah berhasil membawa kemenangan dengan menunjukan keunggulannya melalui performa dan kemudahan memodifikasi New Honda Sonic 150R menjadi motor balap yang tangguh bagi para tim dan pebalap Honda,” ujar Indraputra.

kebanggaan bagi masyarakat Indonesia pada kegiatan ini berikutnya,” tutup Wedijanto.