Home » News » Sukses Gaet 897 Modifikator, HMC Siap Gelar Seri ke-8 di Makassar

Sukses Gaet 897 Modifikator, HMC Siap Gelar Seri ke-8 di Makassar

Jakarta  – Gelaran Honda  Modif Contest  (HMC)  2017  terus  disambut  antusias di  setiap  kota penyelenggaraannya.  Memasuki seri  ke-8  di  Makassar, Sulawesi   Selatan   (13/8),   HMC   siap mengulang sukses di kota-kota sebelumnya yang berhasil menggaet  897 modifikator  berbakat Tanah Air.

Gelaran HMC  2017 berhasil dituntaskan dengan sukses di 7 kota penyelenggaraan sejak pertengahan tahun ini. Dibuka di Denpasar,Bali (11/6), ajang modifikasi bagi pecinta motor Honda ini dilanjutkan di Manado, Sulawesi Utara (17/6), Solo, Jawa Tengah (18/6), Surabaya, Jawa Timur (16/7),  Bandung, Jawa Barat (23/7),  Banjarmasin,  Kalimantan Selatan  (30/7),  dan di Pekanbaru, Riau (5/8). Kini,  HMC  2017  siap menggaet  lebih  banyak bibit  modifikator  berbakat  dari  bumi Celebes di kota Makasar, Sulawesi.

Gelaran tahun ini hadir spesial dengan 6 kelas yang dilombakan. Untuk motor  Honda produksi tahun 2006 keatas, dibuka 4 kelas yakni kelas Matic & Cub Stok untuk gaya modifikasi Stock  & Stickers  / Decals dengan mesin skutik  dan cub, Matic &  Cub  Advance untuk  gaya modifikasi Advance & Airbrush / Paintings dengan mesin skutik dan cub, Sport Stock  untuk gaya modifikasi Stock  & Stickers  / Decals dengan mesinsport, Sport Advance untuk gaya modifikasi Advance & Airbrush / Paintings dengan mesin sport. Selain itu, turut  dibuka 2 kelas lainnya yakni kelas Free For All (FFA) untuk modifikasi tipe skutik, cub dan sport Honda semua tahun produksi dengan gaya modifikasi  ekstrim  dan All  Stock  Advance <  2006  untuk  motor cub dan sport Honda  produksi dibawah tahun 2006 dengan gaya modifikasi Stock dan atau Advance, Stickers / Decals, Airbrush & Paintings.

Selain pemenang dari 6 kelas di tiap kota, HMC juga memberikan penghargaan baru untuk Special Achievement yakni Best Community  Fun Competition  melengkapi penghargaan yakni Best Media Pick.

General Manager  Marketing  Planning  &  Analysis Division AHM A.  Indraputra   mengungkapkan gelaran  HMC   2017 selalu  disambut  antusias para  modifikator  pemula  dan  modifikator papan atas pecinta motor Honda.  HMC 2017 menjadi ajang cikal bakal lahirnya modifikator andal Tanah Air yang membumi dan dapat menginspirasi penggemar motor yang ingin membuat motornya lebih personal.

“Kami melihat modifikasi juga  dilakukan oleh para pencinta motor  Honda, di mana motor tidak hanya sebagai sarana transportasi namun juga  sebagai penyaluran hobi untuk berkreasi namun tetap aman dan nyaman dikendarai serta dapat digunakan untuk berkendara sehari-hari.” Kompetisi modifikasi Honda ini memiliki regulasi mutlak bagi motor peserta untuk dapat dikendarai yang diuji dengan tes jalan  sepanjang  300m.  Penjurian  HMC 2017 dilakukan oleh media dengan regulasi tes jalan sebagai penilaian penting dan aspek penilaian lain berupa ide atau konsep yang diusung, fungsi, estetika, finishing dan detail motor yang dimodifikasi.

Acara HMC 2017 di 15 kota ini turut  menghadirkan tes ride dan edukasi keselamatan berkendara dengan Honda Scoopy, Honda Supra GTR 150, Honda CB150R StreetFire dan motor terbaik 2017, All New Honda CBR250RR, serta beragam aktivitas komunitas Honda dan penjualan sepeda motor Honda, Honda Genuine Accesories (HGA) dan Honda Apparel.

HMC  2017 didukung oleh jaringan  main dealer sepeda motor  Honda yakni PT  Capella  Dinamik Nusantara, PT  Tunas Dwipa Matra, PT  Wahana Makmur Sejati,  PT  Daya Adicipta Motora, Astra Motor Semarang,  PT Mitra Pinasthika Mulia, Astra Motor Denpasar, Astra Motor Mataram, PT Trio Motor, Astra Motor Samarinda,  PT Daya Adicipta Wisesa, Astra Motor Makassar.

Seusai gelaran di Makassar, Sulawesi Selatan, HMC 2017 akan turut hadir untuk para modifikator muda di Samarinda, Kalimantan Timur (20/8), Bandar Lampung, Lampung (27/8), Jakarta (10/9), Cirebon, Jawa Barat (17/9), Mataram, Nusa Tenggara Barat (24/9), Malang, Jawa Timur (1/10) dan Final Battle sebagai puncak acara kompetisi modifikasi ini akan dilangsung pada Oktober 2017.