Astra Honda Racing Team memulai petualangan baru di Asia Road Racing Championship akhir pekan ini. Bersaing di Chang International Circuit (Buriram) pada putaran pertama musim 2018, para pebalap AHRT meraih hasil positif untuk Indonesia, dengan raihan podium dari Mario Suryo Aji (ke-2) dan Rheza Danica (ke-3) di kelas Asia Production 250cc.

Mario yang merupakan pendatang baru, langsung naik podium pada debutnya di kelas AP250, dan menjadi pebalap termuda yang berhasil melakukannya (13 tahun, 11 bulan, 14 hari). Dia juga mencatat putaran tercepat balapan (1:53:603). Hasil berbeda didapatkan Rheza Danica dan Awhin Sanjaya. Rheza berhak naik ke posisi ketiga (setelah pebalap yang finis di urutan kedua terkena penalti turun lima posisi), sementara Awhin turun dari posisi ke-6 ke urutan ke-11 setelah terkena penalti. Motor Honda CBR250RR sekali lagi terbukti mampu menunjang performa para pebalap AHRT. Ketiga pebalap sempat bersaing di depan saat balapan dan bersaing untuk mendapatkan podium.

Setelah dua tahun, Andi Gilang kembali memacu Honda CBR600RR pada balapan ARRC dan finis di urutan ke-10, serta mendapatkan pengalaman berharga dengan motor barunya. Rekan setimnya, Irfan Ardiansyah, yang juga sempat bersaing untuk bisa masuk 10 besar, akhirnya finis di urutan ke-13.

Besok, Minggu (4/3/2018), kedua kelas akan menggelar balapan kedua, masing-masing pada pukul 14.05 waktu setempat (AP250) dan 15.05 (SS600).

Recent Post

ANDI GILANG DAN DIMAS EKKY KEMBALI HADAPI SULITNYA SIRKUIT CATALUNYA

Jakarta – Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Andi “Gilang” Farid Izdihar dan Dimas Ekky Pratama akan berjuang menaklukkan sulitnya sirkuit Catalunya,

see more
GERRY SALIM DOMINASI KELAS AP250 ARRC SERI SUZUKA

Suzuka, Jepang – Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Gerry Salim kembali menggenggam gelar double winner

see more
ENAM PEBALAP ASTRA HONDA RACING TEAM BAKAL BERAKSI DI SUZUKA

Sebanyak enam pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) pada kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC) dan Asia Talent Cup (ATC) bakal beraksi di Sirkuit Internasional Suzuka, Jepang.

see more

Follow Us on Twitter

Like Us on Facebook

customer care

Honda Customer Care

ASTRA-HONDA.COM: Jl. Laksda Yos Sudarso - Sunter 1
Jakarta 14350, Indonesia
Tel. 0811-9-500-989