Podium kedua yang luar biasa bagi Gerry Salim di Sepang

Gerry Salim seakan mengalami dejavu di Malaysia, mengulang podium di Sepang di bulan Juli setelah pertarungan mendebarkan di tiga lap terakhir. Pebalap AHRT ini meraih hasil terbaiknya musim ini, finis di urutan ke-2. Yang kurang beruntung adalah Irfan Ardiansyah –di posisi ke-17 dan Lucky Hendriansya -DNF-, sementara M. Erfin Firmansyah dilarang balapan karena cedera lutut kanan yang diderita kemarin akibat kecelakaan saat kualifikasi.

Keseluruhan jalannya balap Asia Talent Cup dihelat di kondisi trek kering, dan Gerry Salim memanfaatkan kondisi yang baik ini untuk bersaing di grup terdepan yang memperebutkan podium sejak awal balapan. Gerry berada di posisi kesembilan di sebagian besar balapan, tapi masuk ke-5 besar saat balapan tersisa tiga putaran dan menyalip beberapa pebalap di tikungan terakhir untuk meraih posisi kedua.

Irfan Ardiansyah dan Lucky Hendriansya menjalani hari Sabtu dengan kecewa, karena mereka tidak berhasil mencetak poin. Irfan kehilangan posisi sejak start, meski berusaha keras, tetap finis ke-17. Lucky terpaksa berhenti balap karena masalah dengan knalpot, setelah ditabrak pebalap lain.

M. Erfin Firmansyah tidak bisa turun balapan hari ini, setelah dinyatakan tidak fit oleh para dokter karena cedera lutut kanan yang diderita saat kualifikasi. Besok Erfin akan dievaluasi lagi dan dokter akan memutuskan apakah Erfin bisa balapan atau tidak di race kedua yang akan digelar pada pukul 10.30 waktu setempat sekaligus mengakhiri musim Asia Talent Cup 2017.

Sementara itu, Dimas Ekky terus menikmati pengalamannya di Moto2 World Championship. Sabtu ini, pebalap FIM CEV meningkat satu detik dari FP3 saat QP, dan besok Dimas akan mulai dari grid ke- 28 di Sepang.

“Saya bersyukur bisa podium 2 pada Race pertama ini. Awalnya tentu saya targetkan untuk kejar podium satu. Tapi saat Can Oncu lepas terlalu jauh, saya fokus untuk menjaga peluang terbaik yang bisa saya lakukan.Podium dua adalah hasil terbaik yang bisa saya buat di race ini. Terima kasih buat team Astra Honda dan keluarga saya. Besok saya akan berusaha lebih keras lagi di race 2.”

“Pada saat Start. Saya berusaha ikut grup pertama, tetapi setelah 1 lap, saya terjebak di grup kedua. Dengan cuaca panas, banyak slide pada roda belakang saya. Saya dan team mekanik akan setting motor agar race kedua bisa lebih baik lagi.”

“Start yang cukup bagus, tapi saya harus puas di grup kedua. Dan saya kurang beruntung ketika knalpot saya di tabrak dari belakang dan rusak, saya terpaksa harus masuk pit sebelum bendera finish dikibarkan. Semoga race kedua bisa lebih baik buat saya.”

“Setelah terjatuh pada QP kemarin, saya tidak boleh melakukan balapan oleh team Dokter FIM. Cukup kecewa, tapi inilah yg terbaik buat saya. Semoga masih ada kesempatan buat saya di tahun depan.”

Recent Post

ANDI GILANG DAN DIMAS EKKY KEMBALI HADAPI SULITNYA SIRKUIT CATALUNYA

Jakarta – Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Andi “Gilang” Farid Izdihar dan Dimas Ekky Pratama akan berjuang menaklukkan sulitnya sirkuit Catalunya,

see more
GERRY SALIM DOMINASI KELAS AP250 ARRC SERI SUZUKA

Suzuka, Jepang – Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Gerry Salim kembali menggenggam gelar double winner

see more
ENAM PEBALAP ASTRA HONDA RACING TEAM BAKAL BERAKSI DI SUZUKA

Sebanyak enam pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) pada kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC) dan Asia Talent Cup (ATC) bakal beraksi di Sirkuit Internasional Suzuka, Jepang.

see more

Follow Us on Twitter

Like Us on Facebook