Gerry Salim menutup Asia Talent Cup dengan finis 10 Besar

Ajang Asia Talent Cup 2017 resmi berakhir Minggu ini di Malaysia ditutup dengan jalannya balap yang seru. Gerry Salim kembali bertarung berebut podium, meski akhirnya harus puas finis kedelapan. Lucky Hendriansya mampu finis dan mendapatkan poin, berada di urutan ke-15, satu grid di atas rekan setimnya, Irfan Ardiansyah di urutan ke-16. M. Erfin Firmansyah masih menjalani proses penyembuhan cedera pada lutut kanannya sehingga belum bisa balapan.

Jalannya balapan mirip dengan perhelatan Sabtu kemarin. Salah satu pebalap memimpin sejak awal, dan di belakangnya ada satu grup berisi delapan pebalap, termasuk Gerry Salim, berjuang untuk finis ke-2. Gerry kembali menyimpan potensi terbaiknya untuk bertarung di lap-lap akhir, sayangnya ‘serangannya’ kali ini tidak memberinya podium dan finis ke-8.

Lucky Hendriansya dan Irfan Ardiansyah kembali menghadapi balapan yang sulit, terlempar dari pertarungan grup di posisi teratas. Lucky berhasil finis ke-15 dan mencetak satu poin, sementara Irfan harus puas urutan ke-16.

Setelah sebelas kali balapan dari enam putaran, pebalap AHRT mengakhiri musim keempat Asia Talent Cup, Gerry Salim berada di posisi ke-7 dengan 94 poin. Lucky Hendriansya di urutan ke-10 dengan 55 poin, M. Erfin Firmansyah ke-14 dengan 44 poin dan Irfan Ardiansyah ke-16 dengan 35 poin.

Dimas Ekky memulai balapan dengan luar biasa pada debutnya di Kejuaraan Dunia Moto2, melampaui 16 pebalap dan berada di posisi ke-11 di lap pertama. Sayangnya, perjuangan keras dan performa terbaiknya harus berakhir di Tikungan 1 setelah ditabrak oleh pebalap lain.

“Perjalanan balapan yang sangat berat. Semua pebalap terlihat all out seperti saya. Di akhir lap saya sudah menemukan ritme yang pas buat podium. Tapi nasib tak baik di tikungan terakhir, ada pembalap yang out dan menggiring saya keluar dari jalur racing line. Terima kasih buat team mekanik asia talent cup dan support Astra Honda Racing Team.”

“Sudah berusaha maksimal di final race kali ini. Tapi memang belum membuahkan hasil yang baik. Apapun hasilnya, akan menjadi pelecut buat saya agar berlatih lebih keras lagi untuk karier saya di masa depan. Terima kasih buat team mekanik dan Astra Honda Motor.”

“Start yang cukup bagus, tapi lagi-lagi saya kehilangan moment untuk ikut rombongan depan. Harus latihan lebih banyak lagi. Semoga tahun depan ada kesempatan kedua buat saya.”

“Sedih rasanya di race terakhir ATC tahun ini hanya bisa menonton, karena tidak boleh join balapan karena luka karena terjatuh di QP. Semoga dikasih kesempatan lagi tahun depan.”

Recent Post

ANDI GILANG DAN DIMAS EKKY KEMBALI HADAPI SULITNYA SIRKUIT CATALUNYA

Jakarta – Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Andi “Gilang” Farid Izdihar dan Dimas Ekky Pratama akan berjuang menaklukkan sulitnya sirkuit Catalunya,

see more
GERRY SALIM DOMINASI KELAS AP250 ARRC SERI SUZUKA

Suzuka, Jepang – Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Gerry Salim kembali menggenggam gelar double winner

see more
ENAM PEBALAP ASTRA HONDA RACING TEAM BAKAL BERAKSI DI SUZUKA

Sebanyak enam pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) pada kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC) dan Asia Talent Cup (ATC) bakal beraksi di Sirkuit Internasional Suzuka, Jepang.

see more

Follow Us on Twitter

Like Us on Facebook