Gerry Salim dan Astra Honda Racing Team mengakhiri tahun yang tak terlupakan dengan podium

Hari ini Astra Honda Racing Team mengakhiri musim 2017 yang tak terlupakan, tepatnya hari Minggu di Sirkuit Internasional Chang. AHRT telah memenangkan gelar AP250 melalui Gerry Salim di hari Sabtu, dan kemenangan terbaru di race terakhir tahun ini menjadi puncak demonstrasi dari talentanya bersama CBR250RR, dengan meraih podium ketiga. Awhin Sanjaya menjalani balapan dengan positif, finis di urutan ketujuh, sementara Rheza Danica mengalami dislokasi pada bahu kanannya karena kecelakaan saat sesi pemanasan dan dinyatakan tidak layak untuk balapan. Di kelas SS600, Irfan Ardiansyah finis ke-20, setelah berusaha keras akibat terjatuh saat bertarung meraih poin.

Kondisi race kedua kelas Asia Production 250cc akhir pekan ini sama dengan hari sebelumnya, di grup kedua sangat padat karena terdapat lebih dari 10 pebalap yang bertarung memperebutkan podium. Gerry Salim memutuskan untuk menyerang di dua lap terakhir, dan mampu melewati garis finis di posisi ketiga. Awhin Sanjaya yang satu grup dengan Gerry, sempat di posisi podium di lap 2, meski memperlihatkan performa yang bagus, tapi harus puas finis ketujuh.

Bisa dibilang inilah Minggu kelabu bagi Rheza Danica, mengalami cedera di bahu kanannya karena terjatuh saat sesi pemanasan dan tidak diperbolehkan balapan. Kabar baiknya, Rheza tidak perlu menjalani operasi dan hanya perlu beristirahat selama beberapa hari sampai sembuh total.

Pada balapan terakhir kelas SuperSports 600cc, Irfan Ardiansyah merangsak di urutan ke-14 dan melaju dengan kecepatan tinggi, hingga akhirnya kecelakaan di tikungan ke-12 saat balapan kurang 7 lap lagi. Irfan kemudian bangkit dan masuk ke pit, setelah motor diperbaiki, Irfan kembali ke lintasan dan finis ke-20.

Astra Honda Racing Team telah menjalani musim balap yang cemerlang di Asia Road Racing Championship, menorehkan sejarah untuk Indonesia dan memberikan debut fantastis pada Honda CBR250RR. 8 kemenangan dan 6 podium di AP250 membuat AHRT menjadi juara tim, sementara di SS600 AHRT meraih 1 kali kemenangan dan 1 kali podium. Sang Juara baru, Gerry Salim mengakhiri musim dengan 215 poin, Rheza Danica di posisi ke-4 dengan 149 poin dan Awhin Sanjaya ke-7 dengan 75 poin. Di SS600, Irfan Ardiansyah di urutan ke-15 dengan 49 poin.

“Saya sangat senang akhirnya bisa mendapatkan podium di balapan terakhir seri ARRC 2017, meskipun di awal balapan saya sempat tersalip dan akhirnya masuk ke grup belakang. Saya fokus untuk melepaskan diri dari grup karena di sana sangat padat oleh pebalap dan persaingannya sangat sengit. Alhamdulillah akhirnya saya bisa membuat jarak dan finis di posisi ketiga. Terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah mendukung saya hingga akhir balapan ini.”

“Saya sangat sedih tidak bisa mengikuti balapan kedua di seri terakhir ARRC 2017 ini, apalagi kemarin saya berhasil mendapatkan podium pertama. Tapi dokter memerintahkan saya harus istirahat dan tidak boleh mengikuti balapan dikarenakan bahu saya mengalami dislokasi. Terima kasih untuk dukungan masyarakat Indonesia selama saya balapan perdana di ARRC tahun ini.”

“Seperti strategi di race satu, saya mencoba untuk langsung agresif sejak lap awal. Strategi saya cukup berhasil karena sempat fight di barisan depan bahkan di posisi 3 besar. Tapi persaingan rapat di barisan depan sangat kuat. Sedikit saja ada celah membuat kita terlempar dari rombongan. Usaha maksimal saya memang hanya berbuah finish posisi 7. Mohon maaf belum bisa memberi podium untuk pendukung balap di Indonesia. Saya berjanji akan berusaha sebaik mungkin di kesempatan yang ada di masa mendatang.”

“Saya sudah mendapatkan feeling berkendara yang pas di sirkuit ini di balapan kedua saya, akan tetapi sayang sekali saya melakukan kesalahan saat melakukan pengereman sehingga terjatuh, saya berusaha untuk kembali ke track tetapi hanya mampu mendapatkan 15 lap. Pelajaran yang berharga yang saya dapatkan sepanjang musim balap ini adalah agar bisa lebih cepat beradaptasi dengan sirkuit, sehingga saya bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal.”

Recent Post

ANDI GILANG DAN DIMAS EKKY KEMBALI HADAPI SULITNYA SIRKUIT CATALUNYA

Jakarta – Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Andi “Gilang” Farid Izdihar dan Dimas Ekky Pratama akan berjuang menaklukkan sulitnya sirkuit Catalunya,

see more
GERRY SALIM DOMINASI KELAS AP250 ARRC SERI SUZUKA

Suzuka, Jepang – Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Gerry Salim kembali menggenggam gelar double winner

see more
ENAM PEBALAP ASTRA HONDA RACING TEAM BAKAL BERAKSI DI SUZUKA

Sebanyak enam pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) pada kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC) dan Asia Talent Cup (ATC) bakal beraksi di Sirkuit Internasional Suzuka, Jepang.

see more

Follow Us on Twitter

Like Us on Facebook