Gelar Juara Umum Untuk Gerry Salim dan Kemenangan Pertama Rheza Danica di Thailand

Astra Honda Racing Team dan Gerry Salim mencetak hari bersejarah Sabtu ini, meraih gelar Juara Umum untuk kali pertama di seri Asia Production 250cc di tahun pertama mereka balapan di kelas ini. Peristiwa ini juga merupakan sejarah bagi Indonesia, karena pebalap dan tim ini menggunakan motor yang diproduksi di negara sendiri: Honda CBR250RR. Ibarat kue, menjadi semakin manis ketika ditaburi gula dari raihan podium pertama Rheza Danica untuk pertama kalinya di kelas ini, juga Awhin Sanjaya yang finis ke-9 di race pertama di Sirkuit Internasional Chang. Di kelas SuperSports 600cc, Irfan Ardiansyah berada di urutan ke 15.

Di awal balapan, Gerry Salim terlihat hati-hati untuk meminimalkan risiko. Gerry berada di grup kedua dan berjuang memperebutkan posisi ke-4, di dua lap pertama Gerry masih di urutan 9 dan 10. Gerry tahu jika memimpin grup ini hingga finis, maka akan mengunci gelar, makanya Gerry berusaha keras finis ke-4 dan menjadi juara Asia Production 250cc. Ini adalah gelar pertama untuk Astra Honda Racing Team di Asia, juga Gerry menjadi pebalap Indonesia pertama yang memenangkan kejuaraan ini.

Di grup terdepan, Rheza Danica melewati dua pebalap dan memimpin balapan di separuh jalannya balap. Lap terakhir berlangsung begitu mendebarkan, Rheza yang berada di posisi ketiga melakukan aksi berani melewati dua pebalap sekaligus mengklaim kemenangan pertamanya di kelas ini. Saat ini Rheza berada di urutan keempat di seri AP250 dengan 149 poin, dan masih berkesempatan meraih posisi runner-up besok di balapan terakhir tahun ini. Awhin Sanjaya berada di grup yang sama dengan Gerry, finis ke-9 setelah bertarung ketat dengan beberapa pebalap lainnya.

Di kelas SuperSports 600c, Irfan Ardiansyah menjalani balapan yang sulit, memulai dari grid belakang, di urutan ke-17. Meski berusaha keras, Irfan finis di urutan 15 – setelah bersaing dengan pebalap lain untuk meraih poin.

Kompetisi Asia Road Racing Championship musim 2017 akan berakhir besok, menyisakan satu race lagi kelas AP250 pada pukul 14:05 WIB dan SS600 pukul 15:05.

“Balapan hari ini cukup berat karena di awal balapan saya terpukul ke belakang. Banyaknya pebalap di grup kedua menyebabkan saya sulit untuk melepaskan diri dari grup tersebut, sehingga saya memilih untuk konsisten menjaga kecepatan dan posisi saya agar dapat mengunci juara Asia. Saya sungguh senang sekali sudah bisa mengunci juara Asia di ARRC 2017 kelas AP250 pada balapan pertama. Juara asia ini saya persembahkan untuk orang tua saya, tim dan tentu saja untuk Indonesia, terima kasih banyak telah mendukung saya sepanjang balapan ini.”

“Saya mencoba menjaga lap time yang konstan dengan target keluar dari group kedua dan berusaha masuk ke group pertama yang diisi duel pebalap Thailand dan Jepang. Pada dua tikungan terakhir sebelum garis finis, saya berusaha semakin fokus untuk menjadi yang terdepan menyentuh garis finis. Ini tahun pertama saya balapan di ARRC. Saya senang bisa capai podium pertama. Pada balap kedua besok saya akan mencoba tampil maksimal kembali.”

“Dengan hasil QP yang tidak terlalu sempurna, tidak ada pilihan buat saya selain langsung agresif sejak awal balap. Dan itu yang saya lakukan. Saya bisa langsung mendesak di second group dan akhirnya bisa bertarung rapat pada rombongan itu. Tidak mudah tentu bertarung rapat dengan pebalap yang sangat kompetitif. Beberapa kali saya harus mengambil risiko keluar dari line dan kembali tercecer. Finis ke-9 tentu bukan yang terbaik. Tapi saya telah melakukan usaha terbaik saya. Semoga race 2 besok bisa tampil lebih bagus lagi.”

“Harus diakui, saya belum menemukan setup yang tepat sejak dari FP sampai QP. Pada akhirnya, saya hanya berusaha untuk bisa sebaik mungkin dalam kondisi yang saya miliki. Hari ini mungkin bukan hari terbaik buat saya karena belum mampu masuk ke group terdepan. Masih ada race 2, semoga besok bisa lebih bagus. Mohon doa dan dukunganya.”

Recent Post

ANDI GILANG DAN DIMAS EKKY KEMBALI HADAPI SULITNYA SIRKUIT CATALUNYA

Jakarta – Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Andi “Gilang” Farid Izdihar dan Dimas Ekky Pratama akan berjuang menaklukkan sulitnya sirkuit Catalunya,

see more
GERRY SALIM DOMINASI KELAS AP250 ARRC SERI SUZUKA

Suzuka, Jepang – Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Gerry Salim kembali menggenggam gelar double winner

see more
ENAM PEBALAP ASTRA HONDA RACING TEAM BAKAL BERAKSI DI SUZUKA

Sebanyak enam pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) pada kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC) dan Asia Talent Cup (ATC) bakal beraksi di Sirkuit Internasional Suzuka, Jepang.

see more

Follow Us on Twitter

Like Us on Facebook