Konsumen Big Bike Honda Turing Lintas Negara sejauh 650 Km

Phuket, Thailand – Konsumen big bike Honda dari Indonesia menjajal berbagai motor big bike Honda dalam gelaran touring Honda Asian Journey melintasi Sadao, Thailand hingga Sepang, Malaysia (27-29/10). Turing ini melibatkan lebih dari 60 pecinta big bike Honda di Asia Tenggara seperti Indonesia, Thailand, Vietnam, dan Malaysia.

Perjalanan turing lintas negara sejauh 650 km ini dimulai dari Sadao, Thailand dengan berbagai kondisi rute yang menguji konsentrasi peserta turing. Perjalanan hari pertama dilalui dengan melintasi Sadao, Thailand menuju perbatasan negara untuk menyinggahi kota Penang, Malaysia dan berakhir di Gurney Paragon, Malaysia.

konsumen-big-bike-honda-turing-lintas-negara-sejauh-650-km-1

Pada hari kedua, para peserta turing ini melaju dengan berbagai model big bike Honda menuju Greenlane Petronas yang dilanjutkan menyaksikan ajang balap Cubprix Show di Boon Siew Honda, Malaysia. Perjalanan hari kedua ditutup ibukota Malaysia, Kuala Lumpur. Pada hari ketiga, rangkaian turing bergerak menuju Sepang International Circuit, Malaysia. di sirkuit ini selama 2 hari, para pecinta big bike Honda menyaksikan langsung gelaran MotoGP dan bertemu langsung dengan Juara Dunia MotoGP 2016, Marc Marquez. Selain itu, kesempatan istimewa juga diberikan dimana para peserta Honda Asian Journey berkesempatan memacu jajaran big bike Honda di lintasan Sepang International Circuit.

Ajang turing khusus pecinta big bike Honda ini menghadirkan kebanggaan berkendara melalui berbagai model big bike Honda. Jajaran big bike Honda yang tersedia selama perjalanan yakni Honda CBR 1000RR, CRF1000L Africa Twin, VFR 1200F, VFR 1200X, Gold Wing, Honda CB1100, CB650F, CB500X dan model-model big bike Honda lainnya.

konsumen-big-bike-honda-turing-lintas-negara-sejauh-650-km-2

Para konsumen big bike Honda yang beruntung mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Honda Asian Journey terdiri dari 10 konsumen big bike Honda yang pertama mendaftarkan diri sejak dibukanya program ini oleh PT Astra Honda Motor (AHM) pada 29 Agustus 2016. Para konsumen ini berasal dari Jakarta, Bandung, Semarang, Makassar. Ke-10 peserta dari Indonesia ini merupakan konsumen dari jaringan main dealer sepeda motor Honda yaitu PT Wahana Makmur Sejati, Astra Motor Jakarta, Astra Motor Semarang, dan Astra Motor Makassar.

Dalam touring lintas negara ini, selain 10 konsumen AHM juga mengirimkan 10 perwakilan lain dari Indonesia yang terdiri dari Big Bike Manager dari Main Dealer Honda, serta beberapa jurnalis yang telah berpengalaman dalam turing big bike.

Sebelum menjalani turing 3 hari, 19 perwakilan big bike Honda Indonesia ini mendapatkan pembekalan materi safety riding big bike di Honda Safety Riding Park, Phuket (26/10). Materi safety riding diberikan baik di dalam kelas yang lanjutkan dengan praktek langsung di area safety riding yang sangat luas dengan berbagai model Big Bike Honda yang akan digunakan touring keesokan harinya.