Home » Racing » Dimas Finish ke-5 dan AHRT Peringkat 4 klasemen Team

Dimas Finish ke-5 dan AHRT Peringkat 4 klasemen Team

Race 2 – Asia Road Race Championship Round 6 – Thailand

Dimas Finish ke-5 dan AHRT Peringkat 4 klasemen Team

Perjuangan Keras Astra Honda Racing Team (AHRT) di race 2 membawa Dimas finish ke-5 dan Gilang di posisi ke-11. Hasil tersebut sekaligus membuat AHRT sebagai team terbaik ke 4 dalam klasemen team di ARRC 2016.

Astra Honda Racing Team | Chang International Circuit | 4/12/2016

Semangat pantang menyerah yang ditunjukan team AHRT pada race 2 Supersport 600cc ARRC 2016 di Buriram, Thailand (4 Desember 2016), membawa hasil lebih baik dibanding race 1 kemarin. Dimas Ekky Pratama yang start dari posisi 17 kembali melakukan start gemilang dan finish di posisi 5 besar. Sementara Gilang yang pada race 1 terhadang insiden, pada race 2 berhasil finish di posisi 11.

Seperti yang ditunjukan Dimas pada race 1, Dimas konsisten menggunakan kelebihannya melakukan start dengan baik. Selepas lampu start padam, Dimas mampu masuk di barisan 5 besar. Bersaing dengan barisan top group, Dimas sempat silih berganti posisi dengan 3 pembalap yang terus menerus memberi tekanan. Pembalap yang tahun ini juga turun di Moto2 CEV Europe Championship ini, mencoba memanfaatkan kelebihannya di beberapa tikungan section 2 dan 3.

Tetapi usahanya untuk mendekat barisan depan tidaklah mudah. Selepas lap 8, empat pembalap terdepan mulai berjarak. Tekanan dari 3 pembalap yang berada di group 2 bersama Dimas justru semakin kuat. Dimas bahkan sempat turun diposisi 8. Sampai dengan last lap, Dimas Ekky bangkit dan berbalik melakukan tekanan kuat. Usaha keras Dimas akhirnya membuahkan hasil. Selepas tikungan terakhir, dimas mampu mendapatkan celah untuk bisa masuk finish ke 6. Tetapi karena salah satu pembalap yaitu Anucha Narkcharoensri mendapat hukuman waktu, Dimas dinyatakan finish ke 5.

Sementara Gilang yang berusaha berjuang dari posisi start 14, mengalami tantangan yang berat. Selepas start, Gilang masuk dalam rombongan tengah. Posisi seperti ini, mebuat usahanya untuk memangkas jarak dengan barisan depan, menjadi terhadang. Posisi rapat antar pembalap menyulitkan Gilang melakukan overtake dan lepas ke depan. Akhirnya Gilang hanya mampu bertahan untuk raih hasil terbaik di group tersebut dan finish di posisi 11.

Tambahan 11 poin yang dihasilkan Dimas membuatnya memiliki 120 poin total dan berada di 7 besar klasemen akhir ARRC 2016. Tambahan 21 poin hasil race 1 dan race 2 di seri terakhir ini juga membawa AHRT berada di 4 besar klasemen team dengan 145 poin.

27

Andi Gilang

Twitter:
@AndiGilang_146

Facebook:
Andi Farid Izdihar

Instagram:
@27_andigilang

“Saya mencoba untuk bermain lepas dan berharap mendapat celah untuk masuk rombongan depan selepas start. Tetapi saya terjebak di rombongan tengah. Saya mencoba untuk bisa lepas, tetapi saya kesulitan melakukan overtake dalam jarak antar pembalap yang begitu rapat. Akhirnya jarak dengan barisan depan semakin jauh dan saya sudah kesulitan untuk mendekatnya.”

20 

Dimas Ekky Pratama

Twitter:
@OFFICIALDimas20

Facebook:
Dimas Ekky Pratama

Instagram: @dimaspratama20

“Saya sudah berusaha untuk melakukan start dengan baik. Usaha untuk melakukan tekanan pada barisan depan saya lakukan dengan memanfaatkan beberapa tikungan di section 2 dan 3 agar bisa terus mendekat. Tetapi pembalap barisan depan bertanding sangat baik di seri ini. justru saya harus mengamankan posisi saya dari tekanan pembalap lain yang juga sangat cepat. Mohon maaf tidak mampu meraih podium di seri terakhir ini. Tetapi ini usaha terbaik yang sudah saya lakukan.”

Galeri Foto

Kontak Kami

Astra Honda Racing Team
Phone: 62-21 6518080 ext. 18113/18114
Twitter:
@astrahonda_RT 

Facebook:
Astra Honda Racing Team

Instagram:
Astra Honda Racing Team