Home » News » Dimas Ekky Bidik podium di Jerez dari Row ketiga

Dimas Ekky Bidik podium di Jerez dari Row ketiga

Pebalap Moto2 in akan start dari posisi ketujuh di balapan besok, sementara Andi Gilang berada di urutan ke-23 setelah mengalami kecelakaan yang membuatnya absen di sesi QP1.

Para pebalap Astra Honda Racing Team menjadi pebalap yang beruntung dan mendapat pengalaman yang berharga di FIM CEV Sabtu ini di Jerez. Dimas Ekky dan Andi Gilang menjajal sirkuit dengan aspal yang baru diperbaiki awal bulan ini. Dimas Ekky akan memulai besok dari baris ketiga urutan ke-7 di Kejuaraan Eropa Moto2, dan bertekad meraih podium kedua musim ini. Andi Gilang akan start dari urutan ke-23 di Kejuaraan Dunia Moto3 Junior setelah mengalami hari yang sulit.

Dimas Ekky menghadapi kondisi yang berbeda di dua sesi kualifikasi hari ini. Selama QP1, pebalap Astra Honda Racing Team ini mampu mempertahankan kecepatan dengan baik, feelingnya bagus dan mencetak waktu terbaik 1:43.809 di lap terakhir. Di QP2, suhu jauh lebih tinggi, Dimas hanya mampu mendapat waktu 1:44.343 pada putaran terakhirnya, finis ke-9. Besok Dimas akan mulai dari barisan ketiga, di posisi ke-7.

Andi Gilang mengawali hari yang sulit, mengalami kecelakaan di Tikungan ke-11 saat baru masuk tiga lap di QP1. Beruntung Andi tidak cedera, meski tim sudah bekerja keras, tapi tak bisa membuat Andi kembali ke lintasan. Andi mencetak waktu 1:48.567 dan berada di urutan ke-23. Di QP2, lagi-lagi suhu tinggi membuat keadaan makin sulit dan membuat catatan waktu menurun di setiap putaran, Andi mencatat waktu 1:49.196 yang sekali lagi menempatkannya di urutan ke-23 dan akan start dari grid tersebut.

Kejuaraan Dunia Junior Moto3 akan digelar dua race, pukul 11:00 dan pukul 14.00 waktu setempat, sedangkan Moto2 akan dihelat pukul 13.00 waktu setempat. Semua balapan bisa diikuti langsung di saluran Youtube FIM CEV

“Sayang sekali saya melewatkan hampir semua sesi QP1, karena selama sesi itu saya biasanya menemukan feeling saya untuk balapan. Ban depan kehilangan grip dan hanya mencoba tiga putaran. Di sesi QP2, selalu menjadi waktu yang sulit, karena suhu aspal lebih tinggi dan ada lebih banyak angin, jadi kami tidak bisa mendapat waktu yang baik. Besok saya akan mulai dari posisi ke-23, saya akan berusaha memberikan segalanya untuk bisa mengikuti grup terdepan dan kita akan lihat apakah apakah saya bisa menandingi kecepatan mereka.”

“Tujuan hari ini adalah mendapatkan posisi di barisan depan, sayangnya kami tidak dapat mencapainya. Selama putaran terakhir QP1 saya melakukan kesalahan dan tidak dapat memperbaiki waktuku lebih jauh lagi. Kami memiliki masalah dengan bagian belakang motor dan sudah mencoba dua settingan untuk memperbaikinya. Sore ini kami akan mempelajari data dengan tim dan mencari cara untuk memperbaikinya. Kami tetap semangat menghadapi balapan besok, apapun bisa terjadi dan tujuan kami adalah untuk mendapatkan podium. Saya merasa sangat nyaman dengan aspal baru, kami sudah mencobanya pada sesi tes minggu lalu dan saya merasa lebih nyaman selama tes.”