"Loading..."

CRF Activities

Honda Adventure Days 2018

Jakarta, 21 Januari 2018 – Honda Adventure Days 2018 (HAD 2018) yang diselenggarakan oleh Astra Motor dan Daya Adicipta Motora telah selesai diselenggarakan pada 20-21 Januari 2018. Ratusan peserta pun mampu menyelesaikan tantangan yang ditawarkan HAD 2018 sepanjang 235Km track, dari Serpong menuju Ciletuh, Sukabumi, menggunakan Honda Africa Twin, CB500X, CRF250Rally, dan CRF150L.

Chief Operating Officer Astra Motor Octavianus Dwi menyatakan bahwa kegiatan ini diadakan sebagai wadah bagi para pecinta motor adventure, untuk menyalurkan hobi. Sebab, Astra Motor melihat bahwa animo terhadap motor adventure terus meningkat semenjak mengaspalnya CRF250Rally dan CRF150L di Indonesia. “Selamat menikmati jalur yang sudah tim HAD 2018 siapkan, taklukan medan dan tantangannya. Kesempatan seperti ini tidak bisa kita rasakan setiap hari, dimana kita berkumpul dan merasakan keseruan diatas motor bersama sembari menikmati pemandangan alam,” ujar Octavianus Dwi pada saat membuka Adventure Rally HAD 2018 di Astra Motor Astra Biz Center BSD (20/1).

Setidaknya ada 160 biker yang mengikuti Adventure Rally di Honda Adventure Days 2018, dari Serpong menuju Geopark Ciletuh. Jalur hari pertama sepanjang 135 Km dilahap oleh peserta dengan suka cita, sebelum bermalam di Caldera Resort dan kembali melanjutkan perjalanan sepanjang 100Km menuju titik finish di Geopark Ciletuh.

Peserta dibagi kedalam beberapa grup, kemudian ditantang mencari pos-pos melalui titik koordinat yang sudah dibagikan. Kemudian pada pos-pos tersebut, peserta dituntut untuk ber-selfie dan wefie, sebagai bukti telah mencapai titik tersebut. Beberapa titik yang dilewati memiliki pemandangan alam yang cukup instgramable. Seperti perkebunan teh di Cianten, Bukit Dago di wilayah Gn. Salak, lalu di air terjun Cikidang, dan titik finish Geopark Ciletuh di Sukabumi yang memiliki pesona alam yang indah mulai dari Air Terjun, Hutan, hingga Pantai dengan pasir putih yang menawan.

“Ini seru sekali. Saya puas. Dikelompokkan dengan orang baru. Untungnya cepat nyambung karena sama-sama suka motor. Once in a life time bisa dapat pengalaman seperti ini, bisa adventuran diatas motor bersama teman-teman dan menikmati pemandangan alam yang oke,” ujar salah satu peserta yang hadir bersama CRF250Rally kesayangannya.

Geopark Ciletuh menjadi titik finish dari rangkaian Adventure Rally HAD 2018. Di titik finish, bebagai kegiatan sudah berlangsung sejak pagi. Mulai dari test ride CRF150L, kumpul komunitas, hingga penampilan musik dan hiburan lainnya.

“Geopark Ciletuh dipilih sebagai titik finish HAD 2018 karena tempat ini sedang berkembang sebagai salah satu tujuan dsetinasi wisata. Semoga dengan HAD 2018 ini, kita bisa membantu Geopark Ciletuh ini bisa semakin diketahui banyak orang, sehingga bantu perekonomian di wilayah sekitar,” ungkap Lerri Gunawan, General Manager Sales, Marketing & Logistik Daya Adicipta Motora, Main Dealer Honda untuk wilayah Jawa Barat.

CRF 150L Broventure Launch Gathering Bersama Komunitas Adventure di Bromo

MPM Hadirkan All New Honda CRF150L untuk Masyarakat Jawa Timur Probolinggo – Setelah diluncurkan pada bulan November di Jakarta , sekarang giliran PT. Mitra Pinasthika Mulia selaku distributor sepeda motor Honda wilayah Jawa Timur dan NTT mengadakan Launching All New Honda CRF150L.

Bertempat di Hotel Lava View – Bromo pada tanggal 02 November 2017. Pada launching All New Honda CRF150 L ini juga diadakan test ride untuk jurnalis, Blogger maupun Community pada esok harinya tanggal 03 November 2017 di Lautan Pasir Gunung Bromo. Lokasi test ride di Lautan Pasir dipilih untuk membuktikan performa mesin motor on-off sport All New Honda CRF150L yang mampu menaklukkan tantangan di segala kondisi medan. Selain itu juga diadakan workshop teknologi Honda CRF150L.

Dalam rangkaian launching All New Honda CRF150L ini juga dilakukan Corporate Social Responsibility ( CSR ) bersama Community dengan mengajak 150 anggota community yang tergabung dalam komunitas trail dan supermoto dengan title acara Broventure Lounch Gathering di 2 ( dua ) tempat sekaligus yaitu di Kecamatan Sukapura dan polsek sukapura dengan memberikan donasi berupa Tandon Air .

Dan di Coban Bidadari kegiatan CSR nya dengan melakukan bersih – bersih dan donasi berupa tempat sampah.

Baru Diluncurkan, All New Honda CRF150L Langsung Libas Jalanan Menantang di Bandung

Bandung - Baru saja diluncurkan perdana di dunia, All New Honda CRF150L langsung digeber menemani keseruan para awak media melibas berbagai medan menantang di Bandung, Jawa Barat (15/11). Motor sport on-off sejati Honda ini menghadirkan pengalaman seru dan menyenangkan saat menjelajahi alam Bandung.

Sebanyak 20 jurnalis dan 10 blogger/motovlogger menjajal performa tinggi All New Honda CRF150L pada rute sejauh 36km dengan melibas berbagai medan yang disuguhkan, seperti jalanan pedesaan, off road di atas tanah, jalan berbatuan, maupun melaju di atas aspal jalan raya.

Keseruan berkendara dengan All New Honda CRF150L ditemani langsung oleh manajemen AHM. Dalam touring ini, All New Honda CRF150L yang mengusung konsep terbaru “Take You to Off Fun Ride” memberikan kenyamanan berkendara di jalan raya dan saat menaklukkan berbagai rintangan. Para jurnalis langsung merasakan ketangguhan All New Honda CRF150L yang dicapai berkat penyematan mesin 150cc SOHC PGM-FI berperforma tinggi, fitur terbaik seperti Long Travel Inverted Front Fork, ban dual purpose dan velg ukuran besar, serta Wavy Disc Brake yang mendukung kemampuan jelajah optimal dengan nyaman dan mudah dikendalikan di berbagai kondisi jalan.

Touring dimulai dari Armor Cafe menuju Bukit Moko sejauh 7km dengan suguhan jalanan pedesaan yang berujung pada jalanan tanah sebagai pembuka keseruan berkendara off road dengan All New Honda CRF150L. Rombongan berhenti sejenak di Bukit Moko sembari menikmati keindahan pemandangan alam Bandung.

Selepas dari Bukit Moko, jalanan tanah padat yang licin setelah diguyur air hujan mulai menantang para jurnalis untuk menguji handling yang stabil dan nyaman dari All New Honda CRF150L. Tekstur tanah yang dilalui perlahan mulai berganti ke tanah gembur. Jalanan yang hanya bisa dilewati motor ini sangat menantang peserta turing untuk membuktikan handling dan torsi dari All New Honda CRF150L. Keseruan melibas tanah pun diselingi dengan jalur bebatuan untuk merasakan kenyamanan suspensi dari All New Honda CRF150L. Touring kali ini juga menghadirkan tantangan tersendiri saat melewati tanjakan curam yang dilalui. Performa torsi yang sempurna dari All New Honda CRF150L menjadi andalan dalam menaklukkan tantangan ini.

Keseruan perjalanan ditutup dengan touring santai di jalur on-road untuk merasakan kesempurnaan All New Honda CRF150L tidak hanya di jalan menantang namun juga di atas aspal jalan raya.

"Medan yang dilalui sangat seru dan menantang. All New Honda CRF150L mampu menjawab segala tantangan kondisi jalan yang dihadirkan. Saya yakin para pecinta petualang juga akan merasakan sensasi berkendara yang sama saat menjelajah mengendarai All New Honda CRF150L," ujar Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin yang turut serta dalam rombongan touring.

AHM Luncurkan Motor On-Off Sport Sejati, All New Honda CRF150L

Serpong – PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan All New Honda CRF150L dengan desain dan performa mesin motor on-off sport sejati yang siap menghadirkan petualangan menyenangkan melebihi ekspektasi pengendaranya. Motor ini mampu menaklukan tantangan di segala kondisi medan sehingga memberikan kebebasan pengendaranya untuk menikmati segala petualangan.

All New Honda CRF150L dengan konsep terbaru “Take You to Off Fun Ride” hadir melalui penyematan desain terbaru, fitur unggulan baru dan mesin baru yang nyaman digunakan untuk berkendara di jalan raya dan menaklukan berbagai rintangan. Ketangguhan All New Honda CRF150L dicapai berkat penyematan mesin 150cc SOHC PGM-FI berperforma tinggi, fitur terbaik seperti Long Travel Inverted Front Fork, ban dual purpose dan velg ukuran besar, serta Wavy Disc Brake yang mendukung kemampuan jelajah optimal dengan nyaman dan mudah dikendalikan di berbagai kondisi jalan.

President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan CRF merupakan merek yang sangat populer yang telah terbukti secara mendunia mampu menghadirkan petualangan yang menyenangkan bagi pecinta motor. AHM hadirkan All New Honda CRF150L dengan konsep on-off sport bagi pengendara di Indonesia untuk melengkapi jajaran motor Honda CRF series yang sudah hadir sebelumnya, yakin CRF1000L Africa Twin dan CRF250RALLY yang telah menghadirkan petualangan dengan sensasi berkendara baru.

“All New Honda CRF150L akan menghadirkan petualangan bagi pengendara setiap hari karena memberikan sensasi berkendara menyenangkan baik di jalanan penuh tantangan maupun di jalan raya. Model ini sangat tepat bagi para pengendara yang memiliki semangat tinggi mengambil tantangan dan berjiwa bebas. Penyematan mesin 150cc SOHC yang handal dan bertenaga, fitur terbaik dan desain global Honda CRF dengan styling baru yakni motocross sangat sesuai dengan kebutuhan di segmen yang saat ini sedang berkembang.”

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan saat ini gaya hidup konsumen sangat beragam dan kecenderungan motor sebagai sarana penyaluran hobi di Indonesia mengalami peningkatan. Model ini telah lama ditunggu oleh pecinta motor on-off sport di Tanah Air untuk menjadi kendaraan yang dapat dibanggakan.

“Berkendara untuk menaklukan berbagai rintangan saat ini telah menjadi tren bagi pengendara yang ingin menyalurkan jiwa petualang, berjiwa muda dan memiliki semangat persaudaraan tinggi.  All New Honda CRF150L yang dirakit langsung oleh putra bangsa  hadir untuk menjawab kebutuhan ini. Untuk mendukung performa tinggi All New Honda CRF150L, AHM turut menghadirkan layanan terbaik dan purna jual yang tersebar di seluruh jaringan Honda di seluruh Indonesia sebagai ujung tombak untuk mendukung aktivitas konsumen.”

All New Honda CRF150L hadir dengan tema styling melalui tampilan fungsional yang tajam dan tangguh.  Desain terbaru  motocross sesungguhnya terinspirasi dari model CRF untuk kompetisi.  Model ini hadir dengan konsep compact Headlight yang membentuk sudut tajam yang memperkuat kesan fearless menaklukan setiap medan. Motor ini juga memiliki New Taillight dengan desain lampu tajam, sporty dan compact yang memberikan kesan agresif. Digital Panel Meter berukuran compact namun menghadirkan informasi berkendara akurat dan mudah terbaca.

Model on-off sport Honda ini hadir dengan mesin baru performa tinggi 150cc SOHC air cooled PGM-FI sebagai mesin paling bertenaga di kelasnya yang mampu menghadirkan performa off-road terbaik tanpa kompromi saat melakukan eksplorasi di alam bebas.  Tenaga maksimum yang dihasilkan yakni 9,51 kW (12,91 PS) / 8.000 rpm  dan torsi maksimum  yakni 12,43 Nm (1,27 kgf.m) / 6.500 rpm. Performa mesin menawarkan torsi yang menjanjikan pada putaran bawah, namun juga sangat irit konsumsi bahan bakar mencapai 39,3 km/liter melalui metode pengetesan EURO 3 dengan menggunakan metode pengetesan ECE R40 (43,03 km/liter metode pengetesan EURO 2).

All New Honda CRF150L dilengkapi dengan suspensi Showa yakni Long Travel Inverted Front Fork dengan suspensi inverted terbesar di kelasnya berukuran diameter pipa 37mm dan panjang stroke 225mm, dengan tampilan menjadi semakin gagah dan berkelas dengan adanya gold color anodize pada tabung suspensi.  Suspensi belakang dilengkapi dengan sistem Pro-link untuk memberikan jarak main (travel axle)  210mm untuk pengendalian terbaik dan stabil di berbagai kondisi jalan.

Model ini juga dilengkapi dengan alumunium wheel yang ringan dan kekuatan optimal, ban dan velg yang besar, 21” front tire dan 18” rear tire, serta ban dual purpose yang dapat diandalkan siap berpetualang di segala medan. Dengan Wavy Disc Brake, All New Honda CRF150L menghadirkan pengereman optimal melalui penyematan rem cakram depan wavy depan 240mm dan belakang 220mm yang lebih besar di kelasnya.

Untuk melengkapi gaya saat berkendara, AHM turut hadirkan custom parts berupa Excel Rim berwarna hitam untuk velg depan dan belakang dan juga Honda Genuine Accessories (HGA) berupa Bar Pad, Heel Guard, Skid Plate dan Rear Rack yang tersedia dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp 100.000,- hingga Rp 850.000,- .  Sementara itu untuk menunjang gaya pengendara yang berani untuk memacu adrenalin tersedia Apparel Honda yakni Honda CRF Jersey & pants, Honda CRF Helmet, Knee & Elbow Protector, Honda CRF Printing Glove dan Honda CRF Snapback yang tersedia dalam 2 warna Merah dan Hitam dengan kisaran harga HET Rp 95.000,- hingga Rp 750.000,.

All New Honda CRF150L tersedia dengan warna Extreme Red dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 31.800.000,-. Target model ini 35.000 unit per tahun.

Honda CRF250Rally Rayakan HUT RI 72 di Bromo bersama Komunitas

17 Agustus 2017

Bromo merupakan tempat istimewa di kawasan Jawa Timur, hamparan padang pasir yang luas membutuhkan kendaraan yang juga istimewa.

Honda CRF250Rally merupakan motor yang pas untuk menjelajah pegunungan ini, lahir sebagai motor dual purpose, sudah pasti medan di Bromo dapat ditaklukan.

Sebanyak 500 Peserta Meriahkan Trabas Merdeka Ke-15

1 September 2017

Event tahunan Trabas Merdeka ke-15 mengambil jalur dari Situs Ciung Wanara, Ciamis pada tanggal 26-27 Agustus 2017. Ada dua etape yang harus dilahap para peserta, etape pertama finish di Situ Panjalu, Ciamis pada hari pertama dan di hari kedua yang merupakan etape kedua mengambil tempat finish di Kampung Toga, Sumedang.

Rutenya sendiri terbentang mulai dari Kabupaten Ciamis hingga Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Dengan rincian, hari pertama para peserta mengambil strat dari kawasan Ciung Wanara, Kampung Adat Kuta, Nini Ganas, Rancah, dan finish di Situ Panjalu.

Sedangkan pada hari kedua, peserta melanjutkan perjalanan dari Situ Panjalu menuju Sukamantri, Lemah Sugih, Jati Gede, sebelum akhirnya finish di Kampung Toga.

Sebanyak 500 peserta ambil bagian pada evant akbar ini, selain dari Sumedang, Banjar, Cirebon, Pontianak, Klaten, Bali ada juga peserta asal Australia dan Malaysia.