honda menu close
  • Total Control
    • Total Control

      Filosofi dasar Honda dalam merancang motor Super Sport, juga berlaku bagi motor balap top-end lainnya, yaitu "Kemudahan bermanuver."

      Mungkin Anda tidak pernah menyadari, pada dasarnya, motor balap yang menang dalam perlombaan tidak berbeda dengan sports bike yang menyenangkan.

    • Mesin tetap harus menjadi bagian utama dari keduanya untuk memaksimalkan kinerja si pengendaranya.

      Motor ini harus bisa menjawab segala tantangan, bergerak sesuai kemauan Anda, segera berubah ke arah yang Anda inginkan, berhenti dan berakselerasi sesuai kemauan Anda.

      Semua tindakan pengendara harus mudah ditangani.

  • Speed Shape
    • Speed Shape

      Prinsip utama kami dalam membuat tampilan adalah untuk mendesain sport bikes.

      Di Honda, kami selalu mengejar ekspresi dari fungsi, tampilan ditentukan dari pemahaman mendalam atas bagaimana masing-masing bagian motor berfungsi.

      Tampilan juga ditentukan dari bagaimana tampilan secara substantif berkontribusi dalam kemampuan gerakan motor.

    • Kami mendesain dari luar ke dalam, dari rangka, ke mesin dan suspensi.

      Bentuk yang dihasilkan merupakan motor yang teringan, berfungsi sangat baik, dan memiliki performa tertinggi.

      Motor supersport, khususnya RR, harus memiliki kecepatan dan kesenangan untuk dikendarai. Dengan hal tersebut, desain tampilan bergantung pada evolusi dari fungsi dan kemajuan teknologi.

      Namun dengan CBR250RR, kami menargetkan lebih dari itu.

    • Dengan memberikan ekspresi pada fungsi tampilan, untuk menciptakan sebuah bentuk yang mengkomunikasikan kesenangan pengalaman berkendara bahkan sebelum Anda mengendarainya.

      Kami menyebut tema desainnya "Speed Shape"

      Bahkan sebelum Anda menyentuh CBR250RR, Anda dapat merasakan sensasi akselerasi yang menyenangkan.

    • Setiap Anda melihat CBR250RR diparkir di garasi Anda, Anda dapat secara detail mengingat setiap tikungan yang Anda lakukan.

      Untuk mencapai sebuah tujuan tanpa membuat kompromi sekecil apapun terhadap performa, desainer dan engineers bersama-sama bekerja dari tahap sangat awal saat development. Hal ini juga dilewati melalui diskusi berkepanjangan untuk mewujudkan CBR250RR dan usaha tersebut telah memberikan hasil yang memuaskan.

  • Intuitive feel, The riding experience, The new-generation "RR"
    • Intuitive feel, The riding experience, The new-generation "RR"

      Konsep awal dari CBR250RR adalah untuk membuat sepeda motor No.1 di kelas 250cc.

      Yang memberikan sensasi berkendara yang paling terdepan di kelasnya dan memastikan pengendaranya mendapatkan kesenangan berkendara menggunakan sistem throttle-by-wire, pertama di kelasnya,* dibanding yang lainnya.

    • Namun, fokus utama pengembangan tidak hanya untuk mencapai target angka dan nilai-nilai spesifik lainya, ataupun fungsi individual sebagai target yang harus dicapai.

      Namun, kebijakan pengembangan difokuskan pada karakteristik kualitatif dan nilai untuk memuaskan pengendara dalam merasakan kehebatan motor Super Sport, sebuah sensasi yang dirasakan oleh banyak pengendara, dalam rangka mewujudkan generasi baru "RR".

    • Hal-hal yang menjadi inti pada saat pembuatan CBR250RR adalah

      Intuitive feel, The riding experience, The new-generation "RR"

      Untuk mencapai tujuan desain yang menarik (Intuitive feel) dan pengalaman berkendara yang menyenangkan (Riding experience), tujuan-tujuan berikut ini ditentukan untuk masing-masing area teknis.

    • Styling
      Tampilan unik yang membuat intuisi Anda merasakan tenaga dan kecepatan kendaraan

      Frame
      Pergerakan yang secara konsisten menghasilkan performa model yang luar biasa dinamis

      Power unit
      Karakter output dan suara knalpot yang membuat Anda menikmati kesenangan dari kecepatan

      Electrical and Control systems
      Kualitas sutting-edge yang sesuai dengan tampilan dan berkendara

    • Untuk menciptakan tampilan, kemampuan kontrol dan kesenangan yang sesuai dengan model motor super sport, secara virtual semuanya didesain baru untuk tampilan, chassis, mesin, elektrik dan sistem kontrol.

      Hal ini yang menbuat ketika Anda melihat CBR250RR, seketika itu juga Anda ingin mengendarainya, karena terdapat banyak kualitas menarik yang akan secara cepat menarik keinginan Anda sebagai pengendara.

  • Packaging, defining the bike's character
    • Packaging, defining the bike's character

      Karakter pengendara didefinisikan melalui tampilan kendaraan. Langkah awal untuk merealisasikan konsep dari motor ini adalah dengan menciptakan kerangka bodi yang menggambarkan SSP.

      Seluruh anggota pengembangan CBR250RR terlibat melebihi keahlian mereka untuk membangun rangka SSP generasi baru dari awal. "Tidak menargetkan pada angka" merupakan hal yang kurang lazim di Honda, tetapi hal ini penting dalam meneruskan keharmonisan dari tampilan dan performa di dalam setiap proses development.

  • The rider, central to designing the framework
    • The rider, central to designing the framework

      Desain kerangka yang berorientasi pada pengendara.

      Posisi berkendara yang nyaman, yang memungkinkan pengendara untuk berkonsentrasi dan mudah untuk bergerak di saat berkendara pada kecepatan penuh dan saat menikung. Hal ini menjadi prioritas dalam mewujudkan konsep "Total Control"

    • Rangka utama jika dilihat dari atas, terlihat meramping di tengah. Hal ini menghasilkan tempat duduk bagian depan yang sangat ramping dan memaksimalkan kemampuan kontrol pengendara.

  • Styling determined by an in-depth understanding of functionality
    • Styling determined by an in-depth understanding of functionality

      Seluruh tim terlibat pada proses desain rangka, ini berarti anggota tim Styling sangat menyadari yang menjadi tujuan dari rangka motor.

      Kreatifitas anggota tim dimaksimalkan untuk mencapai “Speed Shape” yang menghasilkan bentuk kendaraan yang benar-benar baru.

    • Body Framework CBR250RR mengadopsi sistem suspensi depan dengan inverted fork (Up Side Down) dan alumunium swing arm untuk mengurangi momen inertia. Suspensi yang ringan dan frame utama yang bertumpu pada pengendalian maksimal mewujudkan aura berkendara yang mengagumkan.

      Aura berkendara CBR250RR yang mengagumkan dengan kata lain menggambarkan sejauh mana performa telah berevolusi.

  • Feel the maneuverability
    • Feel the maneuverability

      Frame ini memiliki efek positif pada power unit, dan dirancang agar memuat mesin water-cooled, 4-stroke 4-valve 2-cylinder DOHC 250cc di dalamnya.

      Sesuai pengalaman saat pengembangan mesin RC213V MotoGP, tim pengembang mewujudkan sebuah mesin yang compact layaknya mesin satu silinder dalam kategori yang sama.

    • Untuk mengurangi hambatan intake dari air cleaner menuju ruang bakar, maka tim pengembang mengadopsi downdraft air intake layout. Air cleaner dipindahkan dari bawah tempat duduk untuk mencapai tinggi yang optimal untuk model super sport sekaligus jangkauan ke tanah yang sangat baik.

      Untuk memastikan aliran udara intake yang mulus. Hal ini juga membetulkan jalur pengambilan udara sehingga lebih efisien. Kemasan inti CBR250RR terletak pada kemampuan kontrol pengendara serta tampilan dan mesin yang saling mempengaruhi dan melengkapi. Pengendara dapat mengontrol CBR250RR dengan bebas dan dapat merasakan pergerakannya.

  • Feeling the performance
    • Feeling the performance

      Mesin baru CBR250RR memiliki kestabilan dan perpindahan akselerasi yang teratas di kelasnya serta memberikan output yang maksimum. Konsep "Total Control" menekankan bagaimana pengendara dapat mengontrol kinerja motor dengan mudah.

    • CBR250RR dilengkapi dengan sistem throttle-by-wire teratas di kelasnya untuk menunjang pengendara mengoperasikan motor sesuai situasi jalan. Dilengkapi dengan 3 mode karakter output yang dapat diubah saat sedang berkendara.

      Misalnya, mode SSP tidak sesuai untuk berkendara pada kemacetan yang berat dan dapat diganti sesuai dengan mode berkendara yang fokus pada kenyamanan ketika kemacetan berat sedang terjadi. Akselerasi juga dapat seketika bertambah dengan mengganti mode ketika kemacetan telah terlewati.

    • Pengendara tidak perlu menyesuaikan dengan karakter yang dihasilkan oleh kendaraan. "Feeling the performance" pada kendaraan artinya kendaraan menyesuaikan performanya sesuai dengan keinginan pengendara.

  • Feeling the fun ride
    • Feeling the fun ride

      Elemen penting lain dalam mewujudkan rasa berkendara yang memuaskan adalah suara knalpot. Struktur internal knalpot itu sendiri telah diperbaiki untuk menghasilkan suara knalpot CBR250RR ini.

      Suara gemuruh kencang dari torque-transmitting yang dimulai dari low-revs yang melolong seperti pembalap, menjadi mid-revs dan naik terus hingga ke high-revs. Suara dramatis ini membuat pengendara "merasa" memegang kontrol pada rev apapun dan memberi inspirasi lebih saat berkendara.

      Check Sound